Hari Pahlawan, Bupati Algafry: Selagi Bermanfaat Bagi Sesama, Kita Adalah Pahlawan!

Hari Pahlawan, Bupati Algafry: Selagi Bermanfaat Bagi Sesama, Kita Adalah Pahlawan!

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar upacara peringatan hari pahlawan nasional tahun 2022 yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (10/11/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan tema Pahlawanku Teladanku menggambarkan bahwa para pahlawan bangsa ini merupakan suri tauladan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Semangat para pahlawan yang telah gugur hendaknya bisa tewariskan kepada diri kita semuanya untuk menjadi sosok yang memberikan manfaat kepada orang lain," ujarnya kepada babelpos.id.

"Siapapun kita apapun profesinya selama bisa bermanfaat kepada orang lain, maka kita adalah pahlawan, misalnya sebagai Ayah kita pahlawan bagi anak-anaknya sebagai suami pahlawan bagi istrinya dan lainnya," sambungnya.

Tak lupa, ia juga berpesan agar para ASN Bangka Tengah tetap menjaga perilaku yang baik, sopan santun dan berakhlak karimah dalam melayani masyarakat.

"Kita juga memberikan bantuan UEP karang taruna, wanita rawan sosial ekonomi, santunan JHT dan JKM senilai Rp49.920.226 dan lainnya untuk meningkatkan semangat mereka agar lebih produktif," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan hari pahlawan yang setiap tahunnya diperingati patut menjadi renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ujarnya.

Ia berharap peringatan hari pahlawan ini dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

"Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku dan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: