Baznas Babel Beri Bantuan Pendidikan Bagi Siswa LPK Haltec

Baznas Babel Beri Bantuan Pendidikan Bagi Siswa LPK Haltec

Penyerahan bantuan dari Baznas bagi siswa Lembaga Haltec Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Muhammad Arief Manggu menyerahkan bantuan program pendidikan kepada 18  Siswa Lembaga Pelatihan Kerja Halal Training Education Consulting (LPK Haltec) Provinsi Bangka Belitung, di Kantor Baznas Babel, Kamis (3/11).

Para siswa yang mendapatkan bantuan rata-rata berasal dari keluarga ekonomi lemah atau kurang mampu.

BACA JUGA:Tahun Depan BAZNAS Bateng Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis

Arief Manggu menyampaikan apresiasi atas berdirinya lembaga pendidikan seperti LPK Haltec yang ke depan akan menjadi pusat mencetak sumber daya manusia yang berada di garda terdepan meningkatkan kesadaran, kepedulian, manfaat dan eksistensi produk halal unggulan Bangka Belitung di pasaran lokal, nasional dan internasional.

”Dengan kerja sama Baznas Bangka Belitung dan LPK Haltec ini akan semakin mampu menjembatani hubungan kedua lembaga semakin progresif ke depanya,” katanya. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, 201 Guru Ngaji Tikar Terima Santunan Lewat Baznas Bateng

Menurut Arief, melalui  LPK Haltec para siswa akan mendapatkan ilmu pengetahuan secara lebih luas tentang pengelolaan management produk halal dan sertifikasi halal selama 2 bulan dan langsung magang kerja di berbagai perusahaan atau unit-unit UKM yang memproduksi produk makanan, minuman, kosmetik dan obat-obatan di Bangka Belitung selama 1 bulan.

”Para siswa LPK Haltec Bangka Belitung yang telah dibantu Baznas Babel ini juga kita minta untuk dapat ikut membantu mensosialisasikan tentang kesadaran serta tujuan dan manfaat menunaikan kewajiban membayar Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) melalui Baznas Babel kepada sumberdaya manusia atau Muzaqi (wajib zakat) yang ada di unit UKM atau perusahaan tempatnya magang tersebut,” harap Arief.

BACA JUGA:Lewat Rakorda Baznas 2022, Maksimalkan Potensi ZIS se-Babel

Penghimpunan dana ZIS  dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan membantu percepatan pembangunan daerah, mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu di Babel dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sosial. 

Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, Raden Median menambahkan, Ia optimis sumber daya manusia yang dicetak oleh LPK Haltec dapat membantu pengawasan kualitas kontrol berkelanjutan terhadap kehalalan produk-produk makanan, minuman, obat-obatan dan kosmetik dan juga terbebas dari  kandungan bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA:Baznas Pangkalpinang Salurkan Beasiswa Tahun 2022 ke 523 Siswa

Program bantuan dana ini diberikan kepada para siswa LPK Haltec Babel yang sebagai akselelator (sarana/tenaga) halal yang diprakarsai oleh LPPOM MUI Babel.

Raden Median berharap LPK Haltec Babel dapat terus dikembangkan dengan lebih baik agar semakin mampu menginsiator lahirnya regenerasi tenaga ahli profesional dalam bidang halal maupun sertifikasi halal produk yang dikonsumsi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: