PGSD Unmuh Babel Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat di PAUD Azizah Pangkalpinang

PGSD Unmuh Babel Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat di PAUD Azizah Pangkalpinang

Pengabdian masyarakat Unmuh Babel di PAUD Azizah Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Azizah Kota Pangkalpinang dengan tema” "Pemanfaatan Media Pembelajaran Calistung Sebagai Upaya Kemampuan Anak Usia Dini" pada September 2022 lalu.

Tim Pelaksana oleh dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unmuh Babel, Hevitria, M.Pd dan Sisi Pitriyana, M. Pd didampingi 2 mahasiswa PGSD Unmuh Babel, bersyukur karena kegiatan pengabdian dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Bunda PAUD PGK Dapat Penghargaan Mendikbud

”Kami juga berterimakasih kepada tim management lembaga PAUD Azizah Kota Pangkalpinang yang juga sudah turut andil mendukung kerjasama ini hingga memfasilitasi berbagai sarana prasarana demi lancarnya pelaksanaan kegiatan pengabdian ini,” ujar Sisi.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengabdian ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri atas 15 siswa dan 5 guru PAUD Azizah Kota Pangkalpinang.

Pelatihan ini rutin dilaksanakan oleh Unmuh Babel dalam rangka untuk mendeskripsikan pemanfaatan media pembelajaran untuk anak PAUD serta memberikan sosialisasi kepada guru PAUD dalam memanfaatkan media calistung.

BACA JUGA:Bunda Paud Melati: Usia Dini, Usia Emas Untuk Bentuk Karakter Positif Anak

”Jadi kami optimis kegiatan ini akan memberikan begitu banyak manfaat bagi pihak kampus maupun bagi tim management PAUD Azizah Pangkalpinang. Karena inilah salah satu upaya berkelanjutan kita untuk meningkatkan kualitas dan sumberdaya manusia (sdm) di lembaga PAUD sebagai hadiah 100 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2045,” ujar Sisi optimis sembari berharap kegiatan pengabdian ini ke depan akan lebih mendapatkan dukungan banyak pihak.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: