Pasar Murah dan Pelayanan Terpadu di Perlang Diserbu Warga

Pasar Murah dan Pelayanan Terpadu di Perlang Diserbu Warga

Pasar murah Desa Perlang Diserbu warga.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Gelaran Pasar Murah, Pelayanan Terpadu Pemda Bangka Tengah dan Pawai Anak TK/TPA dan SD di Lapangan Pasar Malam Desa Perlang pada Jumat (14/10/2022) disambut antusias warga.

Apalagi pasar murah kali ini menawarkan selisih harga Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Misalnya saja bawang merah yang biasa dijual Rp35 ribu menjadi Rp25 ribu, tak heran apabila pasar murah kali ini diserbu ibu-ibu warga Desa Perlang, bahkan desa tetangga.

BACA JUGA:Ada Pasar Murah di Perlang, Yo Serbu...

Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto berterimakasih kepada Pemerintah Desa Perlang yang telah menginisiasi dan menghandle kegiatan Pasar Murah, Pelayanan Terpadu dan Pawai, sehingga berlangsung sukses.

"Terima kasih kepada Pemdes dan Kades Perlang yang telah mengatur acara ini, mulai dari tempat, perlengakapan, mengajak para RT dan Ibu-Ibu PKK, sehingga semuanya hadir terlibat, apalagi RT ini adalah ujung tombak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan peran Ibu PKK penting untuk mendukung fokus kita di Tahun 2023 dan 2024 terkait kasus stunting," ujarnya kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Tiga KWT di Desa Lubuk Pabrik Ramaikan Lomba KWT Tingkat Kabupaten Bateng

Kata Sugianto, pasar murah kali ini menghadirkan beras, minyak, garam, bawang merah, cabai dan lainnya.

"Kita harapkan program pasar murah ini bisa menekan inflasi dan alhamdulillah September kemarin, inflasi kita 6,6 persen dan masuk 20 potensi rendah, jadi kami terus melakukan operasi pasar murah setiap dua minggu sekali hingga akhir Desember, menjelang Natal dan Tahun Baru," terangnya.

BACA JUGA:Bateng Miliki 140 Posyandu, Eva Algafry : Kita Malu Masih Punya Kasus Stunting

"Pasar murah ini kami gelar juga dengan pelayanan terpadu dengan harapan Pemerintah bisa lebih dekat dengan masyarakat," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperindagkop dan UMKM Bangka Tengah, Ali Imron mengatakan untuk pasar murah kali ini pihaknya menawarkan beras, minyak, bumbu-bumbuan dan lainnya dengan selisih harga 5 sampai 10 ribu, sepertu beras dari harga Rp62 ribu per 5 kg menjadi Rp54 per 5 kg dan bawang merah dari Rp35 ribu menjadi Rp25 ribu.

"Kita bersyukur antusias warga antusias warga sangata besar dan meraka juga merasa terbantu, insyaallah di setiap kecamatan akan kita gelar pasar murah," ujarnya.

BACA JUGA:Minat Baca Masyarakat Bateng Masih Rendah, Bunda Baca Gemarkan 3 Program Ini

Sementara itu, Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni yang akrab disapa Roni merasa bangga dan bersyukur gelaran pasar murah, pelayanan terpadu Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah yang dimeriahkan dengan pawai berlangsung sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: