Sambo Terseret 'Jet Pribadi'?

Sambo Terseret 'Jet Pribadi'?

--

SEDERET kasus tampaknya terus membelit Ferdy Sambo.  Ia juga bisa terseret kasus dugaan penggunakan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan saat ke Jambi kekediaman orangtua Brigadir J.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso. Ia menyebutkan bahwa Ferdy Sambo (FS) dapat terseret dugaan gratifikasi.

BACA JUGA: Akhirnya Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Kejagung: Berkas Sudah Lengkap

“FS punya potensi kena perkara baru kalau dia menyuruh dan mengetahui private jet, tergantung Hendra Kurniawan mau bicara apa,” ujar Sugeng, dilansir dari PMJ NEWS.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi 30 Personel Pasca Kasus Ferdy Sambo, Ini Daftar Lengkapnya!

Sugeng juga mengungkapkan Ferdy Sambo perlu diperiksa dan didalami soal keterkaitannya dengan penggunaan jet pribadi.

BACA JUGA: Perlawanan Terakhir Ferdy Sambo Dalam Pertahankan Statusnya

“Pendalaman itu masing-masing punya implikasi. Kalau penugasan diberikan (oleh FS terhadap HK) kemudian disiapkan SPJ (surat perintah jalan) dengan anggaran dinas tapi tidak dibicarakan mengenai pesawat jet, dari dinas kan pasti pesawat komersil biasa. Maka, FS juga akan kena terseret kasus private jet,” paparnya.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Perintah ke Bharada E: Cepat Woy Kau Tembak!

“Tapi kalau juga dibicarakan mengenai private jet, ya FS bisa terseret juga yang menyuruh melakukan tindak pidana gratifikasi,” jelasnya.

Sidang etik Hendra 

Eks Karopaminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan sejauh ini belum menjalani sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP), terkait kasus Obstruction of Justice pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Peragakan Adegan Rekonstruksi dengan Tangan Diborgol & Pakai Baju Orange

Menindaklanjuti perkembangan kasus Obstruction of Justice dalam pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, hanya Brigjen Hendra Kurniawa yang belum disidang KEPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: