Menunggu Seleksi PPPK 2022, Para Honorer Terus Dibuat Deg-degan

Menunggu Seleksi PPPK 2022, Para Honorer Terus Dibuat Deg-degan

Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen- FOTO: Ilust babelpos.id-

Suharmen: Tunggu Saja, Pasti Terbuka

MENURUT Wakil Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna, informasi yang beredar akun SSCASN akan dibuka Rabu, 5 Oktober.

"Ini heboh, katanya akun SSCASN dibuka 5 Oktober. Sudah ramai dibahas, bahkan informasi dibuka sekitar jam 13.30 WIB," kata Hasna kepada JPNN.com (Grup babelpos.id), Rabu (5//10).

BACA JUGA: Sambo & Putri Diangkut ke Kejagung, Sambo: Istri Saya tak Bersalah

Beredarnya informasi tersebut membuat para honorer, terutama guru lulus PG sudah standby sejak pagi. Mereka sudah mencoba-coba membuka akun SSCASN.

BACA JUGA: Peresmian Pasar Hatta Tanjungpandan Sebagai Pasar Siap QRIS ke-3 di Babel

Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono juga memberikan informasi serupa. Menurut dia, kabar yang beredar di daerah seleksi akan dibuka siang ini (kemarin.red).

BACA JUGA: PT Timah Tbk Raih Penghargaan Subroto 2022

"Saya galau juga karena sekolah induk istri saya, Novi Kurnianingrum belum beres. Mudah-mudahan informasi 5 Oktober SSCASN dibuka enggak benar," kata Sutopo.

BACA JUGA: PPPK Guru 319.797 Formasi, Rekrutmen Awal Oktober

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih juga menyampaikan sebagian percaya seleksi PPPK 2022 dibuka 5 Oktober. Namun banyak juga yang ragu. 

Heti bisa memaklumi karena guru honorer sangat menantikan momentum tersebut,

BACA JUGA: Seleksi PPPK Tahun 2022 Terbatas Honorer & Formasi Tertentu

"Ya, pada berharap semua, apalagi ini informasi di medsos sangat banyak seolah-olah itu valid. Mudah-mudahan ada informasi resmi pemerintah biar hati kami enggak kembang kempis," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: