Pemkab Babar Telah Siapkan Lahan Untuk Bangun Kantor BNK

Pemkab Babar Telah Siapkan Lahan Untuk Bangun Kantor BNK

--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah menyiapkan lahan yang dijadikan sebagai lokasi pembangunan Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Babar.

Lahan yang disiapkan terletak di kawasan Perkantoran Pemkab Babar dengan luas 4257,60 Meter.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Babar, Safrizal, mengatakan lahan tersebut telah disiapkan dari tahun 2021 kemarin dan sudah melalui proses diaset.

"Lahan itu sudah clear and clean, juga telah melalui proses di aset, itu sudah dari tahun kemarin," ungkap, Safrizal, Selasa (4/10).

Namun terkait kapan dimulainya pembangunan Kantor BNK tersebut, Safrizal menyatakan bisa dikoordinasikan langsung ke Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung, karena Pemkab Babar hanya menyiapkan lahannya saja.

"Untuk pembangunan itu mungkin bisa dikoordinasikan ke Kepala BNNP Babel. Sementara dari kita tidak ada, kalau enggak salah kemarin saat disalah satu acara sosialiasi kemarin beliau menyampaikan minta bantu ke Pak PJ, karena Bangka Barat sudah menyediakan lahan yang dari Provinsi untuk menganggarkan pendanaannya," jelasnya.

Sementara itu, Menurut Safrizal memang sudah seharusnya Bangka Barat memiliki lembaga BNK, karena diketahui saat ini Bangka Barat menduduki peringkat kedua peredaran barang haram tersebut.

"Kalau melihat dari kondisi sekarang setidak-tidaknya dengan berdirinya BNK mempesempit ruang gerak dari Bandar-bandar kemudian kita juga lebih cepat menangani korban-korban," ucapnya.

Dengan belum terbentuknya BNK di Babar, Safrizal menyebutkan untuk saat ini Pemkab Babar masuk ke wilayah BNK Bangka.

"Kalau dulu nama Kalahar itu adalah Pak wakil Bupati, namun regulasi yang ada kemudian itu berdiri BNN dan sampai sekarang kita belum terbentuk, kita masuk ke wilayah BNK Bangka," pungkasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: