Alasan Perlu Menggunakan Aplikasi Absensi Online Serta Rekomendasinya
Ilustrasi--
4. Periksa Keberadaan Karyawan Anda
Aplikasi absensi online yang dilengkapi dengan pelacakan GPS memungkinkan manajer untuk memeriksa posisi karyawan mereka, untuk mengurangi kebohongan dari karyawan. Pelacakan GPS sangat penting, terlebih lagi selama bekerja dari rumah, sehingga karyawan Anda dapat fokus pada pekerjaan mereka.
5. Manajemen dengan Mudah
Aplikasi absensi online juga memudahkan HRD untuk mengelola cuti karyawan. Yang Anda butuhkan hanyalah masuk ke sistem untuk melihat berapa banyak cuti yang tersisa. Dengan cara ini, karyawan Anda tidak perlu meminta staf HRD untuk mengetahui berapa banyak cuti yang mereka miliki.
Aplikasi absen online juga memudahkan pengelolaan segala hal yang berhubungan dengan absensi. Mulai dari perhitungan bonus, lembur, cuti, hingga gaji.
10 Aplikasi Absensi Online Karyawan Terbaik
Berikut ini adalah aplikasi absensi karyawan terbaik yang bisa Anda coba:
1. Mekari
Di nomor pertama terdapat aplikasi absensi yang merupakan karya asli startup asal Indonesia, Mekari. Dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan karyawan. Mekari memiliki beberapa kelebihan yang membuat mereka berada di jajaran pertama aplikasi absen terbaik. Beberapa fitur unggulan yang membawa Mekari menjadi aplikasi absensi terbaik, seperti:
● Aplikasinya sangat mudah digunakan.
● Fiturnya dirancang sesuai dengan kebutuhan perusahaan untuk mengakomodasi absensi dengan geotagging location dan face recognition yang memudahkan pemantauan karyawan yang bekerja remote maupun WFH, penyimpanan data karyawan, laporan kerja harian, mencatat jam lembur, pengajuan cuti.
● Perusahaan bisa menghemat pembelian infrastruktur dan biaya maintenance sistem.
● Perusahaan hanya membayar biaya berlangganan per bulan sesuai dengan jumlah karyawan yang menggunakan.
Selain itu alasan yang membuat Mekari sangat diminati adalah karena proses pendaftaran sangat mudah. Pengguna dapat langsung menggunakan aplikasi Mekari setelah mendaftarkan karyawannya. Pengguna dapat secara otomatis mengatur dan mengimplementasikan aplikasi dengan mengikuti petunjuk penggunaan aplikasi, ataupun meminta bantuan dari tim keren Mekari. Selain itu Mekari juga menyediakan gratis akses selama 14 hari dengan mengaksesnya melalui link berikut ini https://www.talenta.co/fitur/attendance-management/aplikasi-absensi-kehadiran-karyawan-online/
2. Time Clock Wizard
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: