Satreskrim Polres Pangkalpinang Terus Buru Orangtua Pembuang Bayi di Semabung Baru

Satreskrim Polres Pangkalpinang Terus Buru Orangtua Pembuang Bayi di Semabung Baru

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, SH., MH--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang hingga kini terus mencari identitas dan memburu pelaku pembuang bayi di kediaman Siti Zubaidah (51), warga  Kelurahan Semabung Baru Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pada Rabu (31/8/2022) lalu, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan berada di bawah jendela kamar rumah Siti Zubaidah dengan kondisi plasenta yang masih menempel dan tanpa dikenakan pakaian sehelai pun. 

BACA JUGA: Geger!! Seorang Bayi Laki-laki Ditemukan di Bawah Jendela Rumah Warga di Semabung Baru

Menurut Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, sampai saat ini belum ada titik terang siapa orangtua yang tega membuang bayi tersebut. 

BACA JUGA: Ayah Tiri dan Kakek Tiri Pelaku Rudapaksa Dua ABG Terancam 15 Tahun Penjara

Namun dikatakan Adi Putra, berdasarkan keterangan tetangga Siti Zubaidah, saat malam sebelum penemuan bayi, sempat melihat laki-laki dan wanita yang mencurigakan mondar-mandir di halaman rumah Siti Zubaidah.

BACA JUGA: Tiga Pimpinan DPRD Babel Jadi Tersangka

Untuk itu, pihaknya tetap akan melakukan langkah-langkah penyelidikan terhadap ungkap kasus siapa ibu biologis dari bayi tersebut.

BACA JUGA: Dijadikan Tersangka, Dedi Yulianto Kaget?

"Untuk keterangan tetangganya itu, akan kita jadikan sebagai bukti petunjuk yang akan kita selidiki," kata Adi Putra kepada Babel Pos, Kamis (8/9/2022). 

Sementara itu, dikatakan Adi Putra, untuk bayi yang ditemukan tersebut hingga kini masih mendapatkan perawatan di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. 

"Saat ini bayi masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, guna pemulihan kesehatan kita fokuskan ini dulu. Masih dalam penanganan rumah sakit sampai dinyatakan benar-benar sehat atau pulih, baru nanti bicara adopsi," tukasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: