Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas TPPO

Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas TPPO

Satgas TPPO yang dibentuk Pemkot Pangkalpinang --

"Solusinya kita cari bersama, karena ini tidak bisa hanya Pemerintah yang bergerak. Untuk itu, melalui Satgas ini ada beberapa unsur yang tergabung mulai dari Wali Kota, kepolisian, dinas terkait dan beberapa instansi vertikal," jelasnya.

BACA JUGA:Masjid Kubah Timah Jadi Program Prioritas Pemkot Pangkalpinang

Kepala DPPPAKB Kota, Eti Fahriaty menguraikan salah satu modus paling banyak terkait TPPO yakni diimingi dan dijanjikan bekerja. Setelah satgas ini terbentuk bisa bersama agar tidak terjadi TPPO dengan upaya pencegahan. Terkait informasi open BO di sekolah juga pihaknya akan segera bergerak untuk meminimalisir hal tersebut.

"Kita akan undang seluruh sekolah di Pangkalpinang akan kita kumpulkan melibatkan kepolisian menyampaikan hal yang terjadi di Kota Pangkalpinang ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Sekda Radmida Antar 10 Perwakilan Kota di MTQ Provinsi

Sementara, pengurus Satgas TPPO, kalau ini sudah terbentuk orangnya harus peduli adanya indikasi TPPO. Para pengurus harus bekerja dan jangan setelah tercantum namanya tidak pernah muncul ke permukaan. 

"Petunjuk pusat bahwa tiap tingkat pemerintahan ada satgas TPPO. Kita baru mendapat imbauan itu dan ini belum terlambat," tuturnya.(**)

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pemkot Data Tenaga Non ASN, Buka Call Centre Via WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: