KASAD Berikan Bansos ke 7 Ponpes, 50 Paket Sembako Anak Yatim dan 112 Anak Stunting

KASAD Berikan Bansos ke 7 Ponpes, 50 Paket Sembako Anak Yatim dan 112 Anak Stunting

KASAD menggendong salah satu bayi saat menyerahkan bantuan di Makorem 045/Gaya.--

PANGKALPINANG - Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal Dr. Dudung Abdurachman, S.E.MM, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurchman memberikan Bansos ke 7 Ponpes, 50 paket sembako anak yatim dan 112 anak stunting, di Aula Makorem 045/Gaya jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Kamis (18/08/2022).

BACA JUGA:Kunjungi Korem 045/Gaya, Kasad: Kedepan Prajurit akan Menerima Susu Serdadu Tiap Bulan

Untuk masing-masing pesantren mendapat bantuan Rp20 juta terdiri 7 pesantren yaitu Pesantren Nurul Huda As Syarifi Bangka Induk, Ainul Muhibbin Bangka Tengah, Daarul Mahabbah Pangkalpinang, Ta'Limul Muta' Alim Bangka Barat, Tarbiyatul, Mubtadi'in Bangka Selatan, An Nawawi Belitung dan Roudhotus Sahliyin Al Mustarsidin Belitung Timur,  hingga total  bantuan Rp140 Juta.

Sedangkan bantuan paket sembako kepada anak Yatim sebanyak 50 orang  paket dengan berisi minyak, beras, teh celup, gula pasir, susu, coco krunch, tas dan alat tulis, kacang hijau Marie Gold dan Biskuat.

BACA JUGA:Kasiops Korem 045/Gaya Talk Show dari Babel untuk Indonesia Pulih dan Bangkit Lebih Cepat

Sementara bantuan untuk paket anak stunting sebanyak 112 orang dengan rincian Marei glod, Biskuat, Dancow, kacang hijau, Curcuma plus, telur, cerelax coco krunch, beras dan queker outs.

KASAD dan Ibu Rahma sangat terharu dan ikut prihatin dengan kondisi dampak Covid-19 yang telah berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Namun KASAD yakin dengan semangat bangkit lebih cepat pulih lebih kuat peduli dengan sesama akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam pengabdiannya TNI AD senantiasa hadir di tengah-tengah rakyat dan senantiasa menjadi solusi," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: