Masuk 50 Desa Terbaik se-Indonesia, Perlang Dikunjungi Sandiaga Uno

Masuk 50 Desa Terbaik se-Indonesia, Perlang Dikunjungi Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani prasasti Danau Pading.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Desa wisata Perlang, Kecamatan LUBUK BESAR Kabupaten Bangka Tengah masuk ke dalam 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dan mendapatkan kunjungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno pada Kamis, (11/8/2022).

Sandi turut mengapresiasi Desa Wisata Perlang sebagai salah satu nominasi dari 50 Desa Wisata Terbaik yang terpilih dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dengan mengangkat tema "Mewujudkan Wisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global dan Berkelanjutan".

Ia mengaku sangat senang dan kagum dengan antusiasme dan partisipasi masyarakat setempat, khususnya di Desa Wisata Perlang. Menurutnya ini merupakan suatu prestasi, karena Danau Pading menjadi tulang punggung Desa Wisata Perlang dan sesuatu yang membanggakan bisa menembus 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia. 

"Desa Wisata Perlang akan dipastikan semakin baik ke depannya. Meskipun pasca tambang, tidak menjadikannya sebagai musibah. Justru jika dikelola dengan bijak, maka akan berkah," ucapnya.

"Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua dan Desa Wisata Perlang bisa menjadi juara satu dalam lomba Desa Wisata Terbaik," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry merasa bersyukur atas kunjungan Menparekraf ke Bangka Tengah.

"Ini adalah karunia dari Allah SWT dan kita berharap dengan kehadiran Menteri Sandiaga, hal ini dapat menjadi hal baik untuk penilaian Desa Wisata Terbaik nantinya," tuturnya.

Ia mengatakan, ke depannya Pemerintah Bangka Tengah akan terus berkoordinasi dan membantu Desa Perlang, agar semakin meningkat dan menjadi destinasi wisata yang diminati seluruh masyarakat. 

"Kemudian mengenai anggaran, Pemkab insyaallah siap membantu dan tidak menutup kemungkinan bantuan dari berbagai pihak akan kita terima, sehingga Desa Wisata Perlang bisa semakin maju, unggul dan sukses," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: