Serangkaian HUT RI ke-77, Seperti Karnaval Dan Gerak Jalan Akan Digelar Pemkab Babar

Serangkaian HUT RI ke-77, Seperti Karnaval Dan Gerak Jalan Akan Digelar Pemkab Babar

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Akhirnya serangkaian agenda memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Dalam HUT Republik Indonesia ke-77 ini, Pemkab Bangka Barat menggelar beberapa acara seperti karnaval dan baris berbaris atau gerak jalan. Diketahui kurun waktu beberapa tahun terakhir acara tersebut tak digelar.

"Untuk pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke - 77 ditahun 2022 ini, hasil kesepakatan rapat Forkopimda itu kita akan melaksanakan gerak jalan di tanggal 23 agustus, kemudian untuk pawai atau karnaval di tanggal 25 agustus," ungkap, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal, Selasa (9/8).

Safrizal menyebutkan terkait mekanisme ataupun pelaksanaannya melibatkan siapa saja, masih akan dilakukan pembahasan di hari Senin (15/8/22) mendatang.

Menurutnya, yang pasti pelaksanaannya nanti tetap dengan mekanisme protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Itu nanti menunggu pembahasan lebih lanjut, menyangkut kategori juga nanti, anak sekolah, umum, partai itu nanti menunggu pembahasan selanjutnya," ucapnya.

Selain itu untuk upacara 17 Agustus nanti, Safrizal mengatakan tidak ada pembatasan lagi untuk pasukan, dan pelaksanaannya akan setingkat peleton. Serta upacara tersebut akan digelar di Lapangan Atletik Bangka Barat.

"Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada pembatasan lagi untuk pasukan, kalau bisanya dibatasi hanya 20 tapi ini pelaksanaannya setingkat peleton," terangnya.

Kemudian juga dilaksanakan rangkaian tabur bunga di Tanjung Kalian, setelah itu ke Rutan untuk memberikan remisi, yang diikuti Forkopimda.(amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: