Rudianto Tjen Optimistis G20 di Belitung Jadi Momentun Bangkitkan Ekonomi Babel

Rudianto Tjen Optimistis G20 di Belitung Jadi Momentun Bangkitkan Ekonomi Babel

Rudianto Tjen saat diwawancarai wartawan.--

PANGKALPINANG - Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mendukung penuh pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan Development Working Group (DWG) G20 (Group of Twenty) pada 7-9 September 2022 mendatang di Pulau Belitung. Ia optimistis, pertemuan tingkat dunia itu akan menjadi momentum bangkitnya perekonomian masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai.

Legislator 4 periode asal Babel itu menilai, dengan adanya pertemuan tersebut, akan menjadi momentum memperkenalkan kearifan lokal yang mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Babel. 

"Kami meyakini dengan berlangsungnya DWG 20 di Belitung bisa menarik wisatawan internasional untuk tahu dan melihat Belitung," kata Rudianto Tjen, Sabtu (6/8/2022).

Lebih lanjut, Rudi berharap gelaran G20 di Pulau Belitung memberikan dampak positif untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, dengan adanya even tersebut para delegasi dari berbagai negara tentunya akan membutuhkan berbagai sarana dan prasarana selama berada di Belitung. Mulai dari penginapan, transportasi, rumah makan, hingga oleh-oleh khas Babel yang bisa dibawa pulang.

“Dan kami yakin event dunia ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi daerah dan tentunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata pria yang dikenal peduli dengan masyarakat itu.

Tak lupa, Rudi juga mengajak para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa memanfaatkan momen tersebut sebagai menjadi ajang promosi untuk mengenalkan produk-produk yang mereka jual. 

“Untuk itu kita harus sukseskan G20 ini bukan hanya bagi daerah saja, tetapi juga bagi UMKM-nya,” kata Rudi.

Oleh karenanya, Rudi juga akan terus mendorong pemerintah daerah untuk terus memaksimalkan persiapan menjelang event G20. Ia berharap, gelaran tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Kita juga terus support pemerintah daerah (Babel_red) untuk terus melakukan persiapan event tersebut. Dan kita harapkan gelaran ini mampu mengharumkan nama Bangka Belitung di mata dunia," imbuhnya. 

Dalam kesempatan lain, Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Jamaludin menegaskan bahwa dalam event G20 kali ini, dirinya ingin menonjolkan keterlibatan masyarakat.

"Slogan dalam tema G20 ini Recover Together, Recover Stronger dalam rangka pembangunan, konteksnya pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan dan menjadi tema Babel Berbasis kemaritiman," jelasnya dilansir dari Babelprov.go.id, Sabtu (6/8). 

Ridwan juga meminta dukungan agar semua pihak dapat mengusung semangat kebersamaan, semangat kebhinekaan, semangat menghargai satu sama lain, mengakui eksistensinya sehingga dunia bertumbuh bersama.

"Bappenas RI adalah panitia resmi, namun sebagai tuan rumah yang baik, kami mengajak kita semua menjadi tuan rumah yang menyenangkan bagi tamu-tamu yang datang nantinya," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: