Popda ke-XI, Dua Cabor Diunggulkan Kabupaten Bangka Barat

Popda ke-XI, Dua Cabor Diunggulkan Kabupaten Bangka Barat

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI, Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Barat mengunggulkan dua Cabang Olahraga (Cabor) pada tahun 2022 ini.

 

"Diunggulkan pencak silat, sepakbola yang jadi unggulan cabang. Kemarin kami melihat kekuatan kita kalau tahun 2020," ujar, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga Bangka Barat, Rukiman, di ruang kerjanya, Selasa (19/7).

 

Menurut Rukiman, pihaknya mengunggulkan Cabor pencak silat karena selalu menjadi langganan meraih medali dalam pesta olahraga daerah,  sehingga tetap diandalkan untuk ajang Popda.

 

"Yang banyak menyumbang mendali emas, nomornya ada di pencak silat. Mudah-mudahan sepakbola juga bisa menjuarai mendali emas," sebut Rukiman.

 

Selain itu, Rukiman menargetkan dalam Popda ke-XI yang berlangsung di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat bisa menjadi runner up, diketahui pada tahun 2020 lalu hanya menepati juara tiga.

 

"Kalau tahun 2020, menjadi juara umum peringkat tiga, untuk tahun ini kita menargetkan peringkat ke 2 juara umum karena kita belum bisa mengungguli Pangkalpinang," ucapnya.


Adapun Cabor yang diikuti kontingen Kabupaten Bangka Barat kali ini yaitu Volly, Sepak takraw, bulutangkis, sepakbola, pencak silat, tinju, dan bola basket.

 

"Jadi atlit dan official ada 112,  jumlah cabang olahraga yang diikuti kontingen dari Bangka Barat Volly, Sepak takraw, bulutangkis kemudian sepakbola, pencak silat, tinju dan bola basket adapun yang tidak diikuti yaitu tenis," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: