Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Lapas, Petugas Lapas Kelas IIA PGK Tes Urin

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Lapas, Petugas Lapas Kelas IIA PGK Tes Urin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 75 orang petugas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang melaksanakan tes urin sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Selasa (12/7/2022).

Tes urin tersebut guna merupakan tindaklanjut Arahan Sekretaris Jenderal Kemankumham dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel nomor:W.7.PW.02.04-3633.

BACA JUGA: Pelabuhan Tanjung Kalian Wajibkan Vaksin Booster
BACA JUGA: Tahun 2022, PT Timah Tbk Bakal Tenggelamkan Ribuan Artificial Reef

Sebelumnya, jumlah petugas yang ada di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang sebanyak 79 petugas. Hanya saja, 4 orang diantaranya tidak mengikuti kegiatan karena 1 orang sedang sakit, 1 orang sedang cuti dan 2 orang petugas sedang melaksanakan Dinas Luar (DL) mengikuti Kegiatan Penguatan Kapasitas UPT Percontohan Layanan Kesehatan, yang mana Klinik Lapas Kelas IIA Pangkalpinang merupakan salah satu dari 40 UPT Pemasyarakatan se-Indonesia yang Kliniknya menjadi Klinik percontohan bagi seluruh Upt Pemasyakatan se Indonesia. 

Kegiatan tes urin dilaksanakan setelah apel pagi mulai dari pukul 08.15 WIB hingga selesai.

BACA JUGA: Polisi Amankan 4 Pelaku Pengedar Narkoba, Satu Terduga Miliki Kartu Pers
BACA JUGA: Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Lapas, Petugas Lapas Kelas IIA PGK Tes Urin

Dalam kegiatan tes urin ini, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang bekerjasama dengan Polres Pangkalpinang dan Polsek Gerunggang untuk membantu pelaksanaan tes urin bagi pegawai.

Hasil dari pelaksanaan tes urin tersebut menunjukkan bahwa petugas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas yang telah mendukung jalannya kegiatan tes urin sebagai upaya Lapas Kelas IIA Pangkalpinang dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di Lingkungan petugas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

"Meski semuanya bersih narkoba, namun kepada seluruh petugas saya imbau agar menjauhi yang namanya narkoba," pintanya

Dalam kesempatan ini, Badarudin juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polres Pangkalpinang dan Polsek Gerunggang yang telah membantu pelaksanaan test urine bagi  petugas, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: