Puting Beliung Terjang Rumah Warga Guntung dan Ardal, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Rumah Warga Guntung dan Ardal, Puluhan Rumah Rusak

BABELPOS.ID, KOBA - Bencana alam angin puting beliung kembali menerjang rumah warga di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Kali ini di Desa Guntung dan Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan KOBA, pada Kamis (7/7/2022), sekitar pukul 17.30 wib.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, Yudi Shabara membenarkan adanya bencana alam puting beliung di Desa Guntung dan Kelurahan Arung Dalam.

"Baik memang benar ada bencana angin puting beliung dan kejadian tadi sore labih kurang jam 17.30 wib," ujar Yudi kepada Babel Pos saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dikatakan Yudi, data sementara terdapat 14 unit rumah yang terdampak di Rt 03 dan Rt 04, Desa Guntung dan untuk Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Bangka Tengah ada 7 unit rumah yang terdampak.

"Untuk saat ini Tim BPBD masih di lokasi, untuk jumlah kerusakan yang terjadi masih dalam proses pendataan, sementara ini terdapat 14 unit rumah di Desa Guntung dan 7 unit rumah di Kelurahan Arung Dalam yang terdampak bencana alam angin puting beliung," terangnya.

Dikatakan Yudi, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait, yang mana warga terdampak untuk sementara waktu telah mendapat bantuan berupa terpal.

"Iya untuk sementara ini, kita sudah menyalurkan bantuan berupa terpal dari Dinsos dan BPBD," tuturnya.

Ia mengimbau agar warga ini lebih waspada, karena cuaca yang sedang tidak menentu. 

"Cuaca saat ini memang sedang buruk dan tidak menentu, kadang hujan, kadang panas. Mohon untuk terus waspada terhadap cuaca yang ada," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: