490 Calon Jemaah Haji Babel Tiba di Asrama Haji

490 Calon Jemaah Haji Babel Tiba di Asrama Haji

PANGKALPINANG - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Antara Tahun 2021/ 1443H Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin pagi ( 27/ 06/2022) mulai menerima kedatangan calon jemaah haji dari sejumlah kabupaten/ kota di Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Rohim  memantau langsung layanan bagi 110 calon jemaah haji asal Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang telah tiba lebih dulu di Asrama Haji Babel Jl.Kompleks Perkantoran Gubernur Bangka Belitung Air Itam Pangkalpinang sejak pukul 09.00 WIB. 

Abdul Rohim menyebut bahwa calon jemaah haji dari kabupaten lainnya juga akan terus berdatangan. Dan setibanya di Asrama Haji Babel, para calon jemaah haji akan diberikan pengarahan, pemeriksaaan kesehatan, living cost , penyerahan kunci kamar hingga akan menginap di Embarkasi Haji Bangka Belitung selama 1 malam.

Selanjutnya total keseluruhan calon jemaah haji asal Babel tahun 1443H/2022 sebanyak 490 orang tersebut akan dilepas secara resmi oleh Pj.Gubernur Babel Ridwan Djamaludin dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Babel, Tumiran Ganefo, Ba'da Subuh di Gedung Serba Guna Asrama Haji Babel dan akan langsung diterbangkan melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju embarkasi internasional Hasanudin Palembang Selasa ( 28/ 06/2022) pukul 08.45 WIB dengan Pesawat Garuda Indonesia.

"Alhamdulilah setelah 2 tahun tertundanya keberangkataan akibat pandemi Covid-19, makanya terlihat sekali dari kondisi emosional kebatinan, rasa bangga, penuh syukur, senang, nampak sekali dari wajah-wajah para calon jemaah haji kita tahun ini, karena akhirnya berkesempatan untuk berangkat ke Baitullah," ujarnya. 

Meskipun jumlah calon jemaah Babel tahun 1443H/2022 ini tidak 100 persen dapat berangkat ke tanah suci, tetapi PPIH Babel juga bersyukur dan bangga karena dapat kembali berupaya memberikan layanan semaksimal mungkin kepada seluruh calon jemaah haji asal Bangka Belitung.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: