Gerbang Surga PGK Salat Gaib Anak Ridwan Kamil

Gerbang Surga PGK Salat Gaib Anak Ridwan Kamil

PANGKALPINANG - Gerakan Bangun Subuh Warga Pangkalpinang (Gerbang Surga PGK) memasuki edisi ke-56. Kali ini, bersama para pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang menginisiasi dan melaksanakan Salat Gaib untuk Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berjamaah di Masjid Baiturrahman Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Minggu (5/6).

Anak sulung Ridwan Kamil ini dikabarkan terseret arus sungai Aaree di Swiss beberapa waktu lalu dan pihak keluarga menyatakan dia telah meninggal setelah dilakukan pencairan yang tak kunjung membuahkan hasil. Kini, Ridwan Kamil beserta keluarga telah kembali ke tanah air.

Ridwan Kamil sendiri memiliki ikatan dengan Kota Pangkalpinang. Diketahui, Masjid Agung Kubah Timah yang akan dibangun di Kota Pangkalpinang merupakan hasil desain dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua PD DMI PGK, Ust Johan menyampaikan duka mendalam atas peristiwa yang dialami almarhum Emmeril. Untuk itu, dia mengajak jamaah mendoakan semoga almarhum Emmeril husnul hotimah.

\"Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat terbaik disisi-Nya,\" katanya.

Sementara, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil turut menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tersebut. Dia berharap mendiang Emmeril Khan Mumtadz husnul hotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan.

\"Ahad ini DMI PGK sudah sepakat melaksanakan Shalat Ghaib untuk ananda almarhum Emmeril. Kita ketahui bahwa Bapak Ridwan Kamil inilah yang mendesain Masjid Agung Kubah Timah kita ini, yang Juli nanti Insyaallah mulai proses pembangunannya, saya minta doa semua masyarakat agar pembangunan Masjid Agung Kubah Timah berjalan dengan lancar,\" tuturnya. (tob/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: