Pisah Sambut Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung

Pisah Sambut Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung

*Selalu Memberi Kontribusi Bagi Pembangunan di Babel --

PANGKALPINANG - Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pisah sambut kepala yang lama dan baru. Kegiatan ini digelar di aula LPMP Provinsi Babel, Senin (7/1). Hadir dalam kegiatan tersebut mitra, guru, kepsek, seniman, dan pemangku kepentingan yang selama ini berkolaborasi dengan Kantor Bahasa Babel.

Pisah sambut dilakukan untuk melepas kepala periode 2019-2022 yakni Drs. Yani Paryono, M.Pd., dan menyambut kepala yang baru, Muhammad Irsan, S.S., M.Hum. Yani Paryono akan bertugas menjadi Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan. Sementara M. Irsan merupakan penerjemah dari Balai Bahasa Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Yani Paryono mengatakan bahwa keberhasilan yang dibangun oleh Kantor Bahasa Babel merupakan jerih payah dari seluruh sumber daya yang ada di Kantor Bahasa Babel dan dukungan dari semua pihak.

\"Terima kasih kerja keras dari teman-teman Kantor Bahasa dan dukungan dari semua elemen yang ada,\" katanya.

Sementara itu, Muhammad Irsan meminta dukungan dan dari masyarakat Bangka, mulai dari guru, kepala sekolah, seniman dan mitra Kantor Bahasa agar dapat lebih baik lagi.

\"Sebagai orang baru, saya tetap meminta perhatian, dukungan dari semua pihak,\" katanya.

Tampil sebagai pemberi kesan dan pesan adalah Sekretaris Lembaga Adat Melayu Babel, Drs. Akhmad Elvian dan Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd. Keduanya sepakat bahwa Kantor Bahasa telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap pembangunan kebahasaan dan kesusatraan di Babel. Program terus meningkat dan menyentuh ke berbagai elemen.

\"Terima kasih selama tiga tahun masyarakat Babel diberdayakan oleh Kantor Bahasa. Semoga ke depan akan lebih baik lagi,\" kata Akhmad Elfian.

Sementara Asyraf Suryadin mengatakan bahwa ke depan akan semakin banyak komunitas-komunitas dan pemangku kepentingan yang dijangkau. Akan semakin banyak program yang dapat dijalankan secara bersama-sama. Asyraf juga berharap agar tanah hibah dari Pemprov Babel dapat segera dimanfaatkan untuk pembangunan kantor.

Hadir dalam pisah sambut kemarin, novelis Ian Sancin, penulis Babel Kurniati, Dr. Hj. Etti Fahrianti, kepala sekolah, guru dan insan pers di Babel. (bgs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: