Menstabilkan Harga, Bulog Gelar Operasi Pasar di Muntok

Menstabilkan Harga, Bulog Gelar Operasi Pasar di Muntok

MUNTOK - Kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) menyerbu operasi pasar yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, di Lapangan Binajaya, Kecamatan Muntok, Selasa (8/3).

Pimpinan Cabang Bulog Babel, Asfianty mengatakan kegiatan ini digelar guna menstabilkan harga.

\"Karena kita bulog ini menstabilsasi harga. Mungkin nantinya di Bangka Tengah, tergantung koordinasi dengan Disperindag kabupaten-kabupaten, karena Bangka Barat ini terjauh kami ke ke sini dulu,\" ujarnya.

Dalam operasi pasar ini, Asfianty menyebutkan bulog menyiapkan sebanyak 1000 paket sembako yang terdiri dari 2 liter minyak goreng, 5 kilogram beras dan 1 kilogram gula pasir. Per paket sembako tersebut dibanderol dengan harga Rp. 94.500.

\"Ini permintaan dari DKUP setempat, mereka meminta 1000 paket, jadi kita siapkan 1000 paket sembako. Isinya ada minyak goreng, gula pasir dan beras,\" katanya.

Dengan antusias masyarakat menyerbu operasi pasar tersebut, Asfianty menyatakan ada kemungkinan pihaknya akan menggelar kembali.

\"Kalau ada permintaan lagi kami siap mengadakan operasi pasar di Bangka Barat,\" ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Kecamatan Muntok, Endang, mengatakan sengaja datang ke operasi pasar Bulog ini, karena ingin mendapatkan stok minyak goreng.

\"Kita inikan mikirnya minyak goreng. Kalau ada pasar murah Bulog kita ikut aja, karena selain tertarik karena ada minyak goreng, kan ada beras juga kan,\" pungkasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: