Sukseskan Program KB, Gubernur Erzaldi Ajak Bidan dan Stakeholder Lakukan 4 Hal

Sukseskan Program KB, Gubernur Erzaldi Ajak Bidan dan Stakeholder Lakukan 4 Hal

\"Tugasnya sama mendeteksi resiko memerlukan kebutuhan sosial lainnya yang mana strategisnya dapat menjangkau sasaran sampai ke daerah terpencil. Hal ini penting agar dapat mewujudkan Bangka Belitung dengan generasi yang berkualitas menuju Indonesia emas tahun 2045,\" ungkapnya menutup.

Diselenggarakan tiap tahun secara bergantian pada kabupaten/kota, kegitan ini dilaksanakan atas kerjasama BKKBN hingga pihak ke tiga, tahun ini didukung penuh oleh PT. SWP.

Ketua panitia Nurita menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kepada para bidan, juga kepada Gubernur Erzaldi atas pembangunan gedung IBI yang telah selesai pembangunannya sejak September 2021,\" ungkap Nurita yang juga merupakan Ketua IBI.

Nurita juga berharap sosialisasi bersama dilakukan secara masif untuk mengajak para bapak-bapak agar mau melakukan KB. Karena KB bukan hanya kewajiban kaum ibu-ibu tetapi juga bapak-bapak.

Hadir pula dalam pencanangan ini, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Fajar Supriyadi Sentosa, Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, Direktur PT. Steelindo Wahana Perkasa (SWP), Lim Teng Hong dan Kepala DP3ACSKB, Asraf.

Lim Teng Hong, saat berkesempatan menyampaikan sambutan, mengaku bahwa para pekerja yang mayoritas adalah laki laki. Sebagai kepala perusahaan, dirinya merasa tidak memiliki cukup pengetahuan perihal kesehatan ibu dan anak sehingga berusaha semaksimal mungkin untuk memberi dukungan saat dicanangkan program ini.

Penulis : Nona DP
Foto/Video : Dina
Editor : Imelda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: