Pemkab Bangka Tengah Bakal Bangun Jalan Dua Jalur dari Setelah Aston Hingga Namang Menuju Koba

Pemkab Bangka Tengah Bakal Bangun Jalan Dua Jalur dari Setelah Aston Hingga Namang Menuju Koba

KOBA - Sulitnya mendapatkan lahan parkir di wilayah sentra IKM olahan laut Kampung Nelayan di Desa Kurau Barat yang masih belum mengalami pelebaran jalan dua jalur membuat beberapa kendaraan terpaksa parkir sembarangan ketika ingin berbelanja oleh-oleh khas Kurau, Bangka Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengungkapkan pihaknya memang sudah merencanakan pembangunan jalan dua jalur.

Jalan dua jalur yang akan dibangun mulai dari setelah Aston Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalan Baru sampai ke Namang hingga Koba, Bangka Tengah.

\"Kita memang sudah memiliki target serta rencana pelebaran jalan dua jalur, dari setelah Hotel Aston sampai ke Namang dan ini akan dibangun bertahap,\" ujar kepada Babel Pos, Kamis (21/4/2022).

Dikatakan Algafry, untuk tahap pertama pihaknya akan melakukan pelebaran jalan dua jalur dari setelah Hotel Aston sampai ke Namang, setelah selesai lanjut dari Namang ke Koba.

\"Tahap pertama kita akan memproses dari setelah Aston ke Namang, kemudian lanjut dari Namang ke Koba,\" ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum melakukan pembangunan jalan dua jalur ini, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan proses ganti rugi terhadap pemukiman warga maupun bangunan fasilitas umum yang terkena dampak pelebaran jalan dua jalur.

\"Ini masih rencana, tapi memang sudah menjadi target kita. Tentu banyak yang perlu dibahas, terutama terkait anggaran,\" pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: