Genjot Daya Saing dan Promosikan Produk UMKM, PT Timah Fasilitasi Produk Mitra Ikut Beragam Pameran

Senin 07-10-2024,19:58 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS ID, PANGKALPINANG – PT Timah gencar mempromosikan produk mitra UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di berbagai pameran lokal, nasional, dan internasional.

 

Awal Oktober lalu, produk mitra UMKM PT Timah dipamerkan dalam tiga pameran.

 

Melalui inisiatif ini, PT Timah ingin memberikan peluang bagi produk UMKM mitranya untuk menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga dapat turut mendorong perekonomian setempat.

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Honorer Database, Pemkab Bangka Pastikan Tidak Rekrut PPPK Tahun Ini

Puluhan produk UMKM binaan PT Timah ditampilkan dalam Festival Karya Nyata Vol 11 di Palembang yang digelar pada 5-6 Oktober 2024, Festival Colours of Culture di Kota Tua Jakarta pada 4-5 Oktober 2024, dan Senggigi Sunset Jazz 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 5 Oktober 2024.

 

Produk yang dipamerkan pada ketiga pameran tersebut antara lain makanan dan minuman, barang fesyen, cual (kain tenun tradisional), batik, dan kerajinan lainnya.

BACA JUGA:Persiapan Pilkada di Basel Capai 60 persen, Ketua KPU Sebutkan Ini

Pameran produk ini juga berfungsi sebagai sarana promosi sektor pariwisata dan budaya di wilayah operasional perusahaan.

 

Melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK), PT Timah secara rutin mendukung promosi UMKM.

 

Selain memberikan dukungan promosi, PT Timah juga mendorong pendanaan dan pendampingan bagi para pengusaha UMKM di wilayah operasional perusahaan.

Kategori :