Peduli Stunting, Dapur Sehat Kodim Kunjungi SDN 15 Toboali

Jumat 04-10-2024,14:57 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program unggulan Pandam II/Sriwijaya yang peduli akan Stunting kini kembali memberikan makanan sehat dan bergizi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

 

BACA JUGA:Kolaborasi PT Timah dan TNI dalam Menebar Manfaat Bagi Masyarakat

Dapur masuk sekolah merupakan program dari Pangdam II/Sriwijaya yang dijalankan oleh Makodim dengan memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna sebagai langkah meningkatkan gizi pada saat tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Tim Gabungan Bersihkan Sampah Pasar Mentok

Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan melalui Kasdim 0432/Basel, Mayor Arm Frengki Triwibowo mengatakan, Program ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan memperbaiki asupan gizi anak-anak sekolah dasar. 

 

"Para siswa ini  menerima makanan bergizi yang sesuai dengan konsep 4 Sehat 5 Sempurna," ungkapnya, Jum'at (04/10).

 

Adapun yang dimaksud dengan 4 sehat 5 sempurna ini yaitu anak - anak ini makan makanan bergizi seperti nasi, sayur sop, ayam goreng, telur, tahu, kerupuk, pisang, air mineral, dan susu.

 

Selain makanan utama, siswa juga mendapatkan snack berupa puding, kue pai coklat, pastel, dan air mineral.

BACA JUGA:Kolaborasi PT Timah dan TNI dalam Menebar Manfaat Bagi Masyarakat

Program dapur masuk sekolah ini adalah wujud kepedulian TNI kepada generasi muda. Pihaknya  berharap kegiatan ini tidak hanya berdampak positif pada kesehatan anak-anak, tetapi juga mampu memotivasi mereka dalam belajar melalui kehadiran TNI di sekolah.

 

Kategori :