UBB dan LPPOM MUI Babel Perkuat Sinergitas Cetak Entrepreneur Muda Handal Dibidang Produk Pangan Halal

Senin 16-09-2024,11:02 WIB
Reporter : Yulia
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia(LPPOM MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Ihsan menyebut bahwa LPPOM MUI Babel berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan edukasi pentingnya sertifikasi halal kepada masyarakat termasuk di lingkungan universitas.

LPPOM MUI Babel sebagai mitra strategis umat dan masyarakat dalam bidang sertifikasi halal, juga melakukan sinergitas termasuk salah satunya adalah dengan Universitas  Bangka Belitung (UBB).

BACA JUGA:Pawai Ta'aruf Maulid Nabi, Arie ; Agenda Tahunan Karang Taruna Basel

 Sehingga baru-baru ini LPPOM MUI Babel, UBB serta didukung Haltec Bangka Belitung juga kembali  bersama dalam melaksanakan kegiatan Goes To Campus LPPOM Edukasi Halal Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Bangka Belitung Pada Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema"Gastronomi Generasi Z di Provinsi Bangka Belitung Dalam Upaya Meningkatkan Kesadaran Berwirausaha Dan Inovasi Pangan Halal.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang urgensi urgensi pangan halal dan sertifikasi halal

BACA JUGA:Digital Banking Dinilai Optimal, BSI Raih Penghargaan Best Digital Bank

Ihsan mengaku optimis, bahwa melalui tema yang disounding oleh UBB maupun LPPOM MUI Babel ini adalah salah satu upaya berkelanjutan dalam mendorong generasi Z yang ada di tingkat universitas agar semakin termotivasi untuk menjadi entrepreneur muda yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi era persaingan digitalisasi dan bisnis khususnya melalui bidang produk pangan halal.

 LPPOM MUI Babel juga terus berupaya mengedukasi masyarakat termasuk melalui universitas-universitas terhadap pentingnya produk UMKM bersertifikasi halal dalam memasuki pasar lokal, nasional dan internasional. 

BACA JUGA:KPU Bangka Ikut Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Calon Tunggal di Maros Sulawesi

Sinergi yang dilakukan LPPOM MUI Babel dan UBB ini diharapkan dapat terus berkelanjutan dalam rangka memberikan edukasi maupun pemikiran yang strategis kepada para mahasiswa khususnya melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Beltung khususnya.

BACA JUGA:Jaga Lingkungan, HIMASERDA Unmuh Babel Bersihkan Saluran Irigasi Desa Namang

 Mahasiswa adalah agent perubahan yang juga sangat penting untuk membaca peluang di bidang pemasaran prdouk halal yang memang saat ini menjadi incaran pasar internasional.

Bahkan dikutip dari salah satu data yang dituliskan di artikel Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) tahun 2024 bahwa angka perjualan produk halal menembus diangka 3 triliun USD.

Demikian juga berdasarkan data LPPOM MUI pusat, bahwa memang perdagangan dunia untuk produk-produk halal itu memang sudah sangat tinggi .

“Kami berharap sinergitas LPPOM MUI dengan UBB selama ini telah terjalin dengan baik dalam rangka mengedukasi halal akan penting sertifikasi halal dapat terus berkelanjutan, terlebih dikalangan mahasiswa juga banyak yang sembari terjun ke dunia usaha sebagai entreprenuer muda yang handal khususnya juga dibidang makanan dan minuman halal,” tambah Ihsan.

Kategori :