Beri Arahan Pelaksanaan Tusi, Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Jajarannya Lakukan Ini

Sabtu 14-09-2024,15:21 WIB
Reporter : Humas Kanwil KemenkumHAM Babel
Editor : Tuspen Martutansri

TANJUNGPANDAN – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto beri arahan terkait tugas dan fungsi kepada jajaran pegawai Kantor Wilayah, Pemasyarakatan dan keimigrasian secara virtual, Jumat (13/09/2024).

Dalam arahannya, beliau menekankan 3 hal penting yang merupakan pesan Menteri Hukum dan HAM Dr Supratman Andi Agtas,SH .MH yaitu kolaborasi, sinergi dan integritas. Kolaborasi perlu dilakukan, karena adanya peran dan fungsi penting yang dimiliki setiap unit kerja, maka dengan bekerja sama dapat tercapainya hasil karya yang optimal.

“Seluruh jajaran juga perlu bersinergi, karena hal tersebut dapat menyatukan kekuatan dan potensi yang ada. Sehingga segala tantangan dan masalah dapat dihadapi dengan lebih efektif dan efisien,” ujar Harun.

Terkait integritas, Harun mengatakan jika hal itu merupakan pondasi dari seluruh tindakan kita. Ia meminta seluruh jajaran  untuk  bertindak transparan dan menjaga amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

“Pesan lainnya, Menkumham mengingatkan agar kita selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Serta bekerja dengan baik sesuai SOP dan bertanggung jawab,” sebut Harun.

Disampaikan Harun, dalam melaksanakan tugas pegawai juga perlu menanamkan bahwa bekerja merupakan suatu ibadah, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan masyarakat.

“Tindaklanjuti pengaduan masyarakat, serta jaga sopan santun dan keramahan  dalam melayani,” ingat Harun.

Kepada jajaran Pemasyarakatan, Kakanwil Harun tak henti-hentinya mengingatkan untuk bekerja sesuai dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), berantas narkoba 

“Antisipasi  tetap waspada terhadap kejadian yang mungkin terjadi di Lapas seperti pelarian, peredaran narkoba, masuknya  senjata tajam, hp ilegal, kerusuhan, dan  kejadian kontijensi  lainnya,” tutur Harun.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), Kepala Lapas Tanjungpandan (Gowim Mahali), Kepala Kanim Tanjungpandan (Rahmad Suharto), Kepala Bapas Tanjungpandan (Rivan Azwandi), serta jajaran pegawai Lapas, dan Bapas Tanjungpandan.

Sedangkan terhubung dengan zoom adalah kadivmin (Dwi Harnanto), Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang (Maman Hermawan), Kepala LPKA Pangkalpinang (Ismet Sitorus), Kepala LPP Pangkalpinang,(Meita Eriza), Kepala Rupbasan Pangkalpinang (Muhammad Anwar) dan seluruh jajaran.

Kategori :