Kebut Perekaman KTP, Pemilih Pemula di Basel Banyak yang Belum Memiliki E KTP

Senin 09-09-2024,13:17 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bangka Selatan (Basel) terus kebut Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga yang belum memiliki E KTP.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Cetak Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Basel Benny Supratman, Senin (09/09).

"32,63 persen pemilih pemula di Basel belum memiliki E KTP," sebutnya.

Percepatan perekaman E KTP ini agar para pemilih pemula bisa memberikan hak suaranya saat Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tinjau Kendaraan Pemkot yang Terbakar, Ini Kata PJ Wako Budi

Berdasarkan data yang di himpun sekitar 1.835 pemilih pemula belum melakukan perekaman E KTP, sedangkan 67,36 persen sudah melakukan perekaman E KTP atau 3.787 pemilih pemula.

"Realisasi data ini berdasarkan dari DP4 sebanyak 5.622 orang yang dikeluarkan oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Dukcapil 31 Mei 2024 lalu," ujarnya.

BACA JUGA:Bocoran iPhone SE 4, Ada Fitur Unggulan, Harga Tetap Terjangkau

Dijelaskannya, mengenai perekaman E KTP Pemilih pemula ini pihaknya langsung menjemput bola dengan mendatangi sekolah - sekolah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah dengan memastikan pelayanan di bidang Administrasi.

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan surat dengan cara by name by address agar para pemilih pemula ini bisa melakukan perekaman E KTP.

BACA JUGA:Kapan Mees Hilgers-Eliano Reijnders Mulai Bela Timnas Indonesia

"Kita berusaha mengejar target perekaman E KTP  pemilih pemula ini dengan sistem jemput bola dan By Name By Address," terangnya.

"Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar para pemilih pemula yang belum mempunyai E KTP bisa segera melakukan perekaman, guna bisa memberikan hak suaranya baik pemilu, maupun Pilkada serentak 27 November," imbuhnya.

 

Kategori :