PLN Lakukan Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Keselamatan Ketenagalistrikan

Kamis 29-08-2024,20:47 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

"Keselamatan adalah prioritas utama kami. Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat semakin mengetahui akan pentingnya menggunakan listrik dengan bijak dan aman, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan listrik yang bisa berakibat fatal," ucap Wayan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Dini Sulistyawati menegaskan bahwa keselamatan ketenagalistrikan serta keamanan dalam operasional jaringan listrik, khususnya pada tower SUTT 150 kV.

Infrastruktur ini memainkan peran krusial dalam menjaga kestabilan pasokan listrik bagi masyarakat dan industri di Wilayah Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Daftar Pilkada Babar, Pasangan Markus-Yus Derahman Merahkan KPU

"Mengingat tingginya risiko yang terkait dengan operasional tower SUTT 150 kV, sosialisasi mengenai keamanan listrik menjadi sangat penting.

Kami memahami bahwa masyarakat yang tinggal di sekitar jalur SUTT perlu mendapatkan informasi yang jelas dan komprehensif mengenai potensi bahaya serta tindakan pencegahan yang harus diambil untuk menghindari kecelakaan.

Saya ingin mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menjaga keselamatan dan kelancaran operasional jaringan listrik kita, kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan pasokan listrik yang aman dan andal bagi semua," tutup Dini.

BACA JUGA:Selama Gelaran HUT RI di IKN, 18 SPKLU PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

BACA JUGA:Pimpin Transformasi Berkelanjutan, Dirut PLN Raih Penghargaan The Prominent CEO of The Year

BACA JUGA:Rayakan Kemerdekaan RI ke-79 dan Wujud Kepedulian Bersama, PLN Gelar Aksi Donor Darah

Kategori :