Jaga Keandalan Listrik Pada Upacara Peringatan HUT RI 79 di Babel, PLN Kerahkan Personil dan Sistem Pengamanan

Minggu 18-08-2024,11:38 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung kembali menegaskan komitmennya untuk memastikan pasokan listrik yang andal selama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertema "Nusantara Baru, Indonesia Maju," dengan menyiapkan langkah-langkah strategis seperti menurunkan puluhan personil dan sistem backup kelistrikan pada lokasi Upacara peringatan HUT RI ke 79 di tingkat Pemerintah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten di Babel. 

BACA JUGA:Kemenkumham Garda Terdepan Menjaga Hukum dan Hak Asasi Manusia

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra mengatakan kesiapan PLN dalam menghadirkan listrik yang handal sudah dilakukan mulai dari bulan- bulan sebelumnya  dengan melakukan Pemeliharaan berkala, pembersihan jaringan distribusi dan penggantian peralatan kelistrikan yang kinerjanya sudah mulai menurun.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Babel Masmuni, Ajak Maknai Peringatan Hut RI ke-79

“Kami sebelumnya sudah mendata beberapa titik yang akan dijadikan lokasi peringatan upacara tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota yang selanjutnya petugas PLN memeriksa jalur jaringan kelistrikannya, instalasi dan kebutuhan daya listrik selama upacara HUT RI 79.

Hal ini kami lakukan untuk mengatur skema yang digunakan dalam menyediakan pasokan listrik andal selama upacara," sebut Isra dalam keterangan resminya, Minggu (18/8/2024). 

BACA JUGA:369 Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Terima Remisi, 11 Warga Binaan Langsung Bebas

Dilokasi berbeda di Pulau Belitung, Manager PLN UP3 Belitung, Hariani juga melakukan hal yang sama dengan menyusun skema untuk menjaga keandalan listrik di 2 lokasi upacara yakni Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Penjabat Bupati Belitung, Mikron menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah menghadirkan listrik yang andal dan aman selama upacara peringatan HUT RI ke 79 di Belitung.

BACA JUGA:Yes! Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPNS 2024, Ini Formasi dan Tanggalnya

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN dan semua pihak yang terlibat, terutama para petugas lapangan yang telah memastikan pasokan listrik tetap stabil dan aman selama upacara ini berlangsung.

Semoga sinergi yang baik ini terus terjaga untuk acara-acara berikutnya dan dalam upaya pembangunan daerah kita tercinta," ujar Mikron.

BACA JUGA:Dirgahayu RI ke-79, Berikut Sederet Kontribusi BRI Untuk Negeri

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati, menjelaskan dalam siaga kelistrikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Babel.

PLN telah menyiaga puluhan personil  yang telah terlatih dilapangan serta peralatan sistem pengamanan berlapis seperti Uninterruptible Power Supply (UPS), genset mobile dan Unit Gardu Bergerak (UGB).

Kategori :