Siapa Lawan Riza-Debby di Basel? Kotak Kosong atau Harwendro-Nursyamsu

Rabu 14-08-2024,20:43 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Masih menjadi teka-teki siapa calon lawan pada Pilkada serentak 27 November 2024, di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Pasalnya hingga sekarang nama yang sudah mencuat baru pasangan petahana Riza - Debby, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Dua pekan jelang pendaftaran 27 Agustus mendatang, berbagai rumor di masyarakat siapa pasangan yang akan melawan incumbent. Apakah pasangan dari PDIP yang didukung 8 partai ini akan melawan kotak kosong? Atau seperti kabar yang menguat akan kemunculan pasangan Harwendro dan Nursyamsu. 

Saat ini muncul kabar di masyarakat politisi Gerindra Harwendro akan maju di Pilbup Basel. Keponakan Prabowo Subianto yang sempat mencalonkan diri di DPR RI pada Pemilu Legislatif dikabarkan akan menggandeng Nursyamsu, politisi PDIP yang juga mantan Wabup Basel. 

BACA JUGA:Kemungkinan Lawan Kotak Kosong Pada Pilkada Basel, Ini Kata Riza

BACA JUGA:Ini Alasan Nasdem Dukung Incumbent Riza-Debby di Pilkada Basel

Ketua KPU Basel Muhidin mengatakan, jelang pendaftaran Cakada 27 Agustus mendatang, pihaknya belum mengetahui siapa saja pasangan yang akan mendaftar. Termasuk apakah akan melawan kotak kosong.

"Baru sebatas isu di masyarakat siapa saja calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada, namun intinya kita baru membuka pendaftaran pada 27 Agustus sesuai dengan aturan," ungkapnya.(*)

BACA JUGA:Dituding Hanya Bisa Main Tiktok, Bupati Riza Respon Begini

BACA JUGA:Jelang Pilkada Basel, Erwin Asmadi Minta Pasangan Riza - Debby Jalin Komunikasi Politik

Kategori :