Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikut Serta dalam Kejuaraan Menembak Danlanal Babel Cup Tahun 2024

Sabtu 10-08-2024,17:57 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang ikut serta dalam Danlanal Babel Cup Tahun 2024, Sabtu (10/8/2024). 

Sebanyak empat orang petugas turut berkompetisi dalam Kejuaraan Menembak Fun Shooting Forkopimda Babel dan Tembak Presisi Umum ini.

Diselenggarakan di Lapangan Tembak RAKA SC Jalan Teluk Bayur Pasir Putih Pangkalpinang, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Bangka belitung serta dari umum dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Hari Konservasi Alam Nasional, Pertamina Kuatkan Ekosistem Flora Fauna di Sumbagsel

Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang meriah, dihadiri oleh pejabat tinggi Forkopimda Bangka Belitung, serta para peserta dan tamu undangan. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Babel, Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto dalam sambutannya yang juga membuka secara resmi kegiatan perlombaan ini menyampaikan bahwa Kejuaraan Menembak Danlanal Bangka Belitung Cup 2024 ini merupakan sebuah perayaan keterampilan, konsentrasi, dan persahabatan.

BACA JUGA:Korban Terkaman Buaya di Sungai Menduk Ditemukan, Begini Kondisinya

"Ajang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar lembaga, meningkatkan keterampilan menembak, dan tentu saja, untuk bersenang-senang dalam suasana kompetitif yang penuh semangat," ujar Danlanal.

”Dengan semangat dan antusiasme yang membara, kami menyambut Anda di ajang bergengsi ini, di mana para penembak terbaik dari Forkopimda Bangka Belitung, serta peserta umum dari berbagai penjuru, akan beradu ketangkasan dan presisi," lanjutnya.

BACA JUGA:Pj Wako Budi Jalan Santai Bersama Warga Gabek

Kejuaraan menembak dibagi menjadi  empat kelas menembak, yakni Kelas Presisi Pistol Umum 25 meter yang diikuti oleh Peserta umum dari berbagai latar belakang dan Kelas Dueling Plate yang diikuti oleh Para pejabat dan anggota Forkopimda. 

Sementara dua kelas lainnnya yakni Kelas Tembak Presisi dan Kelas Fun Game yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Babel

BACA JUGA:Begini Cara PJ Wako Budi Percepat Pencapaian 5 Agenda Unggulannya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono menyebutkan bahwa ikut sertanya petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dalam kejuaran menembak ini dilaksanakan sebagai ajang menyalurkan bakat menembak yang dimiliki oleh jajarannya. 

BACA JUGA:PKK Pangkalpinang Siap Tampil Terbaik di Lomba HKG Tingkat Provinsi

Kategori :