Yuniar Budi Utama Dilantik Jadi Penjabat Ketua PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Pangkalpinang

Rabu 07-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG– Yuniar Putia Rahma Budi Utama resmi dilantik sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang periode tahun 2024.

Acara pelantikan juga berbarengan dengan pengukuhan Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang periode tahun 2024-2025 yang dilantik oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, di rumah dinas wali kota, Selasa (6/8/2024).

BACA JUGA:AHM Ajak Wartawan Babel Skena Gerage di SMKN 2 Pangkalpinang

Budi Utama juga melantik seluruh pengurus dan anggota TP PKK maupun Dekranasda.

Selain itu Yuniar juga resmi menjabat sebagai Bunda PAUD Kota Pangkalpinang periode 2024-2025 setelah dikukuhkan oleh Pj Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal.

Budi Utama dalam sambutannya mengatakan, ada lima program prioritas yang digenjot selama waktu sekitar lima bulan ke depan.

Salah satunya adalah Merdeka Stunting yang berkolaborasi bersama ASN dan juga menjadi program prioritas bagi Tim Penggerak PKK. 

BACA JUGA:Bappebti Dorong Transformasi Digital Industri PBK, ICDX Sebut Perlunya Digitalisasi Ekosistem

Program itu akan dilaunching pada 18 Agustus mendatang di Tugu Merdeka.

Merdeka Stunting merupakan program penanganan stunting dengan memberikan telur kepada anak-anak yang diserahkan ke posyandu dan kader-kader yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Merdeka Stunting ini masing-masing kepala OPD akan menjadi orang tua asuh untuk yang stunting.

Pada saat launching itu kita akan bawa telur-telurnya menggunakan sepeda dan sasaran dibagikan ke posyandu dan kader-kadernya untuk diberi ke anak-anak,” ujar Budi.

BACA JUGA:Kamu Insomnia? Ini Tanda dan Cara Mengatasinya

Budi Utama juga menggaungkan program Gerbang PAD , yakni menggali potensi-potensi untuk menaikkan pendapatan asli daerah Kota Pangkalpinang.

Pada gerakan ini, lurah menjadi salah satu ujung tombak untuk kenaikkan PAD dari segi penerimaan PBB.

Kategori :