Sambut HUT RI Ke-79, PLN Resmikan IPP PLTBm Sadai : Tambah Pasokan Listrik 10 MW

Senin 05-08-2024,19:10 WIB
Reporter : Tri Harmoko
Editor : Govin

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, PT PLN UIW Bangka Belitung, pemerintah daerah setempat, perangkat Desa Sadai dan pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya proyek ini," sebut Lam Brian.

BACA JUGA:Pemuda di Ranggung Tewas Ditusuk, Pelaku Ungkap Alasannya

Sementara General Manager PLN UIW Babel, Mohamad Munief Budiman mengungkapkan bahwa PLTBm Sadai merupakan salah satu bentuk komitmen dan upaya PLN untuk mewujudkan Net Zero Emmission.

Saat ini seluruh dunia berkomitmen untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca.

BACA JUGA:Ini Upaya Pemkot Pangkalpinang Percepat Penurunan Angka Stunting

“Dengan adanya PLTBm ini, kita tidak hanya mendapatkan tambahan pasokan listrik dari sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan, melainkan beroperasinya pembangkit ini dapat menumbuhkan ekonomi circular bagi masyarakat sekitar," kata Munief.

BACA JUGA:Enam Bulan, Satlantas Polresta Pangkalpinang Cetak 7.908 SIM

Ia juga menambahkan PLN akan terus berkomitmen menjaga kecukupan dan keandalan sistem kelistrikan di Bangka dan Belitung. 

“Hadirnya pembangkit listrik energi terbarukan ini, PLN tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan listrik yang andal dan berkualitas, tetapi juga mendukung pembangunan berkelanjutan dan lingkungan yang lebih bersih.

Kami percaya bahwa langkah ini adalah bagian penting dari upaya kami untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan," pungkas Munief.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Nasional Pemasangan 10 Juta Bendera, Dandim Basel Intruksikan Ini ke Jajaran Babinsa

Kategori :