Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Bangka Turun, Mulkan Ganti Wakil dengan Sosok Ini

Kamis 01-08-2024,15:05 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - PDI Perjuangan akhirnya mengeluarkan rekomendasi calon untuk Pilkada Bangka. Melanjutkan kepemimpinan Mulkan, partai pemenang Pemilu legislatif di Kabupaten Bangka ini mengganti calon wakil bupati dengan politisi muda dari Belinyu, Ramadian alias Jendul.

Diketahui sebelumnya, pada periode pertama Mulkan berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Bangka, Syahbudin. Sementara Ramadian sendiri merupakan Caleg terpilih DPRD Bangka Dapil Belinyu-Riau Silip dari PDIP dengan status peraih suara terbanyak. 

Penetapan pengusungan Mulkan - Ramadian berdasarkan keputusan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan No. 974/KPTS/DPP/VII/2024, tentang Persetujuan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Benar DPP PDIP, menetapkan maju Pilkada Bangka yakni Pak Mulkan dan Ramadian." ujar Wakil Bendahara Bidang Internal DPP PDI-P, Rudianto Tjen, kepada wartawan Rabu (31/7/2024).

BACA JUGA:Senangnya Demokrat Bangka Kedatangan Mulkan

BACA JUGA:Susul Mulkan, Rendra Basri Ambil Formulir Pilbup Bangka di Golkar: Mohon Doa Restunya

Dikonfirmasi terpisah, Mulkan membenarkan dirinya sudah mendapat rekomendasi berpasangan dengan Ramadian maju dalam Pilkada Bangka.

"Siap mohon dukungannya, mas. Saya siap secara fisik dan mental maju di pemilihan kepala daerah," ucapnya.

Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pilkada menetapkan tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada Serentak pada 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

"Berdasarkan PKPU, kita akan menerima pendaftaran pasangan calon pada 27 sampai 29 Agustus 2024," ungkap Ketua KPU Bangka, Sinarto.

BACA JUGA:Pidato Perpisahan Mulkan: Kami Ada di Mana-mana, Tidak ke Mana-mana

BACA JUGA:Akhiri Masa Jabatan dengan 233 Penghargaan, Mulkan-Syahbudin Bikin Rekor

Kategori :