Dosen Matematika UBB Berikan Tips dan Trik Penyelesaian Soal Skolastik UTBK di SMAN 1 Belinyu

Senin 22-07-2024,19:36 WIB
Reporter : Tri Harmoko
Editor : Govin

BABELPOS.ID, BELINYU - Dosen Jurusan Matematika Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Tingkat Jurusan (PMTJ) telah melakukan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang Terima Kunjungan Dosen Poltekip

BACA JUGA:Plt Kemenag Babel Optimis STIAKIN Babel Segera Proses Pembangunan, Pemprov Siap Koordinasi

Kegiatan yang diberi judul “Pengingkatan Kapasitas Guru dalam Mengimplementasikan Soal Skolastik UTBK kedalam Soal Mata Pelajaran di SMA Negeri 1 Belinyu” dihadiri sebanyak 20 peserta dari guru-guru SMAN 1 Belinyu tidak hanya guru mata Pelajaran matematika saja namun juga guru-guru mata Pelajaran lainnya.

Pada kesempatan ini dosen-dosen jurusan matematika memberikan pemahaman dan mempraktikkan pengerjaan atau perhitungan soal-soal skolastik dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam memahami jenis-jenis soal skolastik Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam mentransfer kemampuan dan pengetahuan pemahaman soal kepada siswa SMAN 1 Belinyu.

BACA JUGA:Serentak Hadir di Bangka Belitung, New Honda BeAT Series Terbaru Resmi Diperkenalkan Honda Babel

BACA JUGA:Kunjungi STAHN di Klaten, Ini Kesan Plt. Kakanwil Kemenag Babel

Adapun penyampaian materi pada kegiatan di SMAN 1 Belinyu ini, disampaikan oleh Dosen Jurusan Matematika Baiq Desy Aniska Prayanti, M.Sc. dan Desy Yuliana Dalimunthe, M.Sc.

Menurut Baiq, kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut dari observasi awal mengenai adanya kesulitan yang dialami oleh guru-guru dalam memahami jenis-jenis soal UTBK dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi.

BACA JUGA:Kunjungi STAHN di Klaten, Ini Kesan Plt. Kakanwil Kemenag Babel

BACA JUGA:Isi Orientasi PPPK Kota Pangkalpinang, Sekda Mie Go Ingatkan Ini

Desy juga menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan pengabdian ini diharapkan para guru-guru SMAN 1 Belinyu mendapat banyak pengalaman dan pengayaan ilmu dalam memahami jenis-jenis soal skolastik UTBK.

Dengan begitu, guru-guru lebih terbantu untuk dapat memberikan pemahaman kepada siswa/i SMAN 1 Belinyu, sehingga harapannya banyak siswa yang dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama yang diiringi dengan kemampuan guru dalam proses transfer pemahaman soal-soal skolastik UTBK kepada siswa.

BACA JUGA:Isi Orientasi PPPK Kota Pangkalpinang, Sekda Mie Go Ingatkan Ini

BACA JUGA:Polres Basel Razia Kendaraan Bersama Dishub dan samsat, Segini Total Pelanggar yang Terjaring

Kategori :