Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Basel Gelar Strong Point

Senin 15-07-2024,16:15 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Operasi patuh Menumbing yang dimulai pada hari ini Senin (15/07) sampai Minggu (28/07), ditindaklanjuti juga oleh Polres Bangka Selatan (Basel) melalui Sat Lantas dengan menggelar kegiatan Strong Point.

Kabag Ops Polres Basel Kompol Jhon Piter Tampubolon mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memelihara Kamtibmas dan situasi ketertiban berlalu lintas di sepanjang jalan utama.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat bahwa agar dalam berkendara untuk melengkapi surat menyurat dalam berkendara," sebutnya, Senin (15/07).

Disebutkannya, Strong Point ini juga sudah sesua dengan, Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Perda Kabupaten Bangka Selatan No. 7 tahun 2013 tentang perubahan atas Perda Kabupaten Basel No. 13 tahun 2009 tentang Penetapan kawasan Tertib lalu lintas dan Penyelenggaraannya di Kabupaten Bangka Selatan. 

BACA JUGA:Ini Tips Aman Mudik Dari Kasatlantas Basel, Yuk Simak!

BACA JUGA:OPS Keselamatan Menumbing di Basel, 82 Pelanggar, Laka Lantas Nihil

Lalu, Rencana Kerja Polres Bangka Selatan Ta. 2024, serta surat Perintah Nomor; Sprin /732/VII/HUK.6.6./2024 tanggal 12 Juli 2024 dan mencegah maupun memperkecil angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan di jalan raya.

"Kegiatan Strong Point Polres Basel ini juga memelihara situasi maupun menciptakan keamanan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas di wilayah dilaksanakan dalam rangka memelihara situasi dan menciptakan keamanan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas di wilayah Basel," sebutnya.

Adapun pada kegiatan Strong Point ini pihaknya mengerahkan sebanyak 127 personel di persimpangan strategis di wilayah Basel.

BACA JUGA:Lengkapi Kendaraan Anda, 2 Pekan Kedepan Sat Lantas Polres Basel Gelar Ops Keselamatan Menumbing

BACA JUGA:Knalpot Brong Mengganggu Masyarakat, Ini Kata Kasatlantas Basel

"Bukan itu saja, jalur utama Jl. Jenderal Sudirman Persimpangan di wilayah Kecamatan Toboali dan Jalan Raya di wilayah Polsek jajaran, lalu pengguna jalan raya atau masyarakat, pegawai, karyawan, anak- anak Sekolah," tuturnya.

"Lalu ada juga di wilayah sekolah, perkantoran, tempat keramaian dan menghindari pelanggaran dalam berlalu lintas," imbuhnya.

Harapannya dengan Strong Point ini bisa memberikan sosialisasi terkait mengenai perlengkapan dalam berlalu lintas, apa saja sasaran pada operasi patuh Menumbing.

"Lengkapi persyaratan dalam berkendara, dan patuhi dalam ber lalu lintas," pungkasnya. (*)

Kategori :