Apel Pagi di Kecamatan Taman Sari, Pj Lusje Ingatkan Jangan Ngeluh di Medsos

Rabu 20-12-2023,14:21 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Camat Taman Sari, Rabu (20/12/2023) pagi disambangi langsung oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. Bahkan, Pj Wako Lusje memberikan arahan dan memimpin apel pagi kali ini. Dia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Miego dan Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah.

Meski di lokasi kantor yang sempit, beberapa staf Kecamatan, Kelurahan dan Satgas Smile kelurahan tampak antusias mendengar masukan dari Pj Lusje. Bahkan, dia juga memberikan apresiasi kepada staf yang berhasil menjawab pertanyaan dari beliau. Pertanyaan yang dilontarkan Pj Lusje yakni nama Ketum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.BACA JUGA:Innalillahi.. Bocah Kelas 3 SD Tenggelam di Kolong Sekar Biru

BACA JUGA:12 Anggota Polres Bangka Barat Mendapat Penghargaan

"Bagaimana rekan-rekan di Kelurahan dan Kecamatan harus mencari solusi ke struktur Pemerintahan. Jangan apa-apa curhat ke media sosial," ujar wanita lulusan APDN tahun 1989 ini. 

Perempuan kelahiran Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara ini menambahkan jika apa yang dikeluhkan keluar ke dunia maya maka akan sulit dibendung. Bukan solusi yang didapat malah masalah lain yang akan muncul ke permukaan. 

"Facebook dan whatsapp itu sudah dunia maya. Tidak bisa dibendung lagi, kawan-kawan bisa langsung wa ke Plt Camat kalau ada permasalahan bisa dipecahkan bersama-sama," tuturnya.  

BACA JUGA:Calon Tersangka Tipikor Timah dari Kejagung, Kakap atau...

Salah satu PHL juga menyampaikan persoalan gaji yang mereka terima ke Pj Wako Lusje. Mengenai hal ini, Pj Wako Lusje menuturkan bahwa salah satu tugas dia sebenarnya yakni mengurangi PHL. Namun, hal ini enggan dilakukan karena memikirkan nasib orang banyak.

"PHL disini banyak sekali, ada ribuan saya juga diminta untuk mengurangi ini. Tapi saya upayakan tidak ada pengurangan atau penambahan," tegasnya. 

Pj Wako juga berupaya untuk menaikkan tunjangan ASN Pemkot Pangkalpinang. Meski kemungkinan ini kecil karena dari struktur anggaran yang belum terprogram dan memungkinkan. 

BACA JUGA:Lagi, Pemkot Pangkalpinang Terima Anugerah Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Babel

"Kecuali PAD kita melonjak naik. Parkir kita upayakan ada peningkatan penerimaan. Kita akan data meski ini susah, akan kita uji coba terus," tutupnya.

Kehadiran Pj Wali Kota Pangkalpinang, mendapat sambutan yang hangat dari Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah. Dia menuturkan kunjungan ini sekaligus pelecut semangat jajaran Kecamatan Taman Sari untuk merealisasi target dan tugas dari orang Kementrian Dalam Negeri tersebut.

"Terima kasih kunjungan ibu Pj Wali Kota. Paling tidak ini menambah semangat kawan-kawan di Kelurahan untuk lebih giat turun ke masyarakat," tuturnya. 

BACA JUGA:Pemerintah Kota Pangkalpinang Berikan Dana DID Kepada Keluarga Beresiko Stunting

Kategori :