Pecah... Masyarakat Bintang Rayakan Malam Imlek Bersama "Bintang-bintang"

Senin 23-01-2023,22:14 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Masyarakat Kelurahan Bintang kembali menggelar perayaan malam Imlek bersama, Senin (23/1) malam. Acara berlangsung meriah dengan kehadiran para "bintang-bintang" politik Babel. Hadir Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta istri, Mantan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Lurah Bintang, Roy Ronaldi mengatakan kegiatan ini merupakan perayaan Imlek bersama yang kedua di Kelurahan Bintang. Perayaan Imlek bersama sempat terhenti karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

"Kita harap ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Pangkalpinang," katanya.

BACA JUGA:Diapresiasi Molen, Ini Pesan Erzaldi

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia sehingga acara berjalan sukses. "Selamat merayakan Imlek," sebutnya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengapresiasi kegiatan perayaan imlek bersama kali ini. Apalagi, dengan kehadiran mantan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Perayaan imlek bersama ini guna menjaga keberagaman bersama.

"Jangan coba-coba menciptakan konflik sara di Pangkalpinang. Silakan beribadah melakukan semua di Pangkalpinang bersama," kata Molen.

Bahkan, dia menjamin bersama TNI-Polri akan menjaga kedamaian kebahagiaan dan merusak kebersamaan ini. Malam ini dia mengajak masyarakat untuk bersenang-senang, bernyanyi bersama-sama. 

"Hari ini sejuk sekali saya apresiasi kegiatan ini apalagi saya sudah didudukkan berdua dengan Erzaldi. Semoga menimbulkan kesejukan kebahagiaan. Tahun ini terlaksana meriah kita jadikan agenda tahunan," urainya.

BACA JUGA:Imlek Dudukkan Molen-Erzaldi Semeja, Sejuk....

Dia juga berpesan untuk semua masyarakat khususnya di Kampung Bintang, tahun ini dan tahun depan akan masuk tahun politik. Ada agenda politik dan jangan terprovokasi.

"Saya ingin Pangkalpinang tenang aman damai biar kita happy-happy malam ini. Mudah-mudahan pada malam hari ini semua cair ya, semua bisa bersama-sama untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakatku Kota Pangkalpinang," urainya.

Sementara, Erzaldi Rosman menyebut perayaan Imlek kali ini memperlihatkan bahwa Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang sangat harmonis. Keharmonisan ini harus dijaga, jangan ada perbedaan sedikit-sedikit berkonflik harus dihindari. 

"Saya sependapat dengan pak wali bahwa kita bersama harus menjaga keharmonisan. Ini salah satu bentuk gotong royong, sukses untuk pak wali menjaga keharmonisan di Kota Pangkalpinang," jelasnya.

BACA JUGA:Rudianto Tjen untuk Tahun Baru Imlek 2023 ''Momentum Tumbuhkan Sikap Peduli Sesama...''

Kategori :