PLN Sabet 5 Penghargaan Tertinggi se-Asia Pasifik, Buktikan Pelayanan Pelanggan Terbaik

Senin 01-08-2022,08:47 WIB
Reporter : pas/rel
Editor : Babelpos

BALI - Upaya PT PLN (Persero) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diakui di tingkat internasional. PLN Group melalui contact center PLN 123 dianugerahi 5 penghargaan sekaligus dalam ajang Contact Center World-Asia Pasific (CCW-APAC) yang digelar di Denpasar, Bali pada 25-29 Juli 2022. 

Tak tanggung-tanggung, 5 penghargaan yang disabet ialah Gold yang merupakan penghargaan tertinggi dalam event tersebut. 

BACA JUGA: Sekedar Bertanya, LSM Amak Babel Surati KPK, Soal Kasus Sebut RD?

Adapun 5 penghargaan yang diraih yakni untuk kategori Use of Social Media, Customer Service Center, The Best Contact Center, Community Spirit dan Sales Campaign. 

BACA JUGA: Geger!! Ratusan Paket Sembako Jokowi 'Diterima Bumi'

Setelah sukses di lingkup Asia Pasifik, PLN akan berkompetisi di ajang CCW global yang akan digelar pada November 2022 mendatang. 

BACA JUGA: Siap-siap, Bakal Ada Kasus Tipikor Baru?

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengucap syukur atas penghargaan tersebut. Dia mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti kualitas layanan yang diberikan PLN. 

BACA JUGA: Gara-gara Kepala OPD, Pj Gubernur Babel Ditegur Dewan

"Alhamdulillah, PLN mendapat 5 penghargaan yang tertinggi untuk layanan contact center. Ini menjadi bukti jika PLN terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Namun, PLN tak akan berpuas diri, PLN akan terus-menerus melakukan perbaikan," kata Darmawan. 

BACA JUGA: Kasus 8,873 Ton Timah Ilegal, Jaksa Terima SPDP 3 Tersangka

Hal ini juga menjadi bukti jika manajemen dan insan PLN terus melakukan transformasi dan menerapkan nilai AKHLAK sebagaimana digaungkan Menteri BUMN Erick Thohir. 

BACA JUGA: Ngeri Banget!! Pengacara Bongkar Hasil Autopsi Ulang Brigadir Joshua

"Sebagai perusahaan negara yang menjalankan amanah untuk memberikan layanan listrik ke masyarakat, PLN terus beradaptasi dengan kemajuan zaman. Termasuk mendorong digitalisasi demi memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan," jelasnya. 

Ajang ini sendiri telah menjadi semacam olimpiade bagi perusahaan di dunia yang memiliki perhatian pada contact center sebagai sarana layanan untuk pelanggan. Ada sejumlah tahapan seleksi hingga akhirnya dikompetisikan di tingkat global. 

Tags : #PLN
Kategori :