Selamat, Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan MCP Peringkat 1 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 202

Selasa 08-03-2022,16:53 WIB
Editor : jal

PRESTASI membanggakan kembali diukir Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan menerima apresiasi sekaligus penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan capaian Indeks Monitoring Center For Prevention (MCP) Peringkat 1 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (8/3/2022).

Untuk diketahui, MCP merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian Reformasi Birokrasi secara Nasional.

Delapan area intervensi program MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan kerja keras dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPK.

\"Alhamdulillah ini adalah bentuk kerja sama kita semuanya dan terimakasih kepada teman-teman yang luar biasa, khususnya para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,\" ujar Algafry kepada Babel Pos.

Dikatakan Algafry, terdapat 8 sektor yang menjadi prioritas tim KPK dalam menilai Indeks Monitoring Center For Prevention (MCP).

\"Alhamdulillah kita jalani sesuai dengan mekanisme yang ada,\" tuturnya.

Ia menerangkan proses yang mereka lalui dalam tahapan penilaian ini memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa, mulai dari anggaran, perizinan sampai dana desa.

\"Delapan hal yang dijadikan acuan dalam penilaian KPK ini memang sudah kita atur sedemikian rupa, sesuai dengan aturan yang berlaku dari penganggran, perizininan sampai dana desa. Semuanya kita laksanakan sesuai dengan aturannya dan kita arahkan kepada teman-teman untuk menjalankan itu, agar jangan sampai keluar dari aturan yang ada,\" jelasnya.

Ia berharap penilaian ini akan terus meningkat. Apresiasi ini menjadi motivasi bagi Pemkab Bangka Tengah agar semakin baik kedepannya.

\"Harapannya penilaian akan meningkat dan akan terus kita evaluasi kembali untuk pelaksanaan pada tahun 2022,\" ujarnya.

\"Sekali lagi selamat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah atas prestasi membanggakan sebagai Pemerintah Daerah dengan capaian Indeks Monitoring Center For Prevention (MCP) Peringkat 1 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021,\" tutupnya. (sak/ynd)

Tags :
Kategori :

Terkait