Dukung Dunia Pendidikan, PT Timah Kembali Fasilitasi Pelajar SMK Negeri 1 Mentok untuk Magang

Dukung Dunia Pendidikan, PT Timah Kembali Fasilitasi Pelajar SMK Negeri 1 Mentok untuk Magang

SMK N 1 Mentok, Kab. Bangka Barat. (Foto: Dok.PT Timah Tbk)--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Salah satu bentuk komitmen PT Timah dalam mendukung dunia pendidikan adalah dengan pengembangan sumber daya manusia, PT Timah juga memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa untuk magang.

BACA JUGA:Kuasai 70 Persen Bola, Indonesia Kaget Taktik China

Program magang ini merupakan bagian dari upaya PT Timah untuk membantu generasi muda mendapatkan pengalaman langsung di dunia kerja, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan industri.

BACA JUGA:Hari Kedua, Prabowo Panggil 58 Calon Wamen, Ada Artis Raffi Ahmad, Gus Mifftah, Hingga Pengacara Otto Hasibuan

Kali ini, PT Timah kembali memfasilitasi siswa dari SMKN 1 Mentok untuk magang di Perusahaan. Sebelum magang, para siswa kelas XII di Jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI) mendapatkan pembekalan magang.

Sub Division Head Processing & Refinery PT Timah Kopdi Saragih memberikan paparan tentang proses magang di PT Timah, pada Selasa (15/10/2024).

BACA JUGA:Kuasai 70 Persen Bola, Indonesia Kaget Taktik China

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mentok Sriyanto mengatakan, pembekalan dilaksanakan agar siswa mengetahui aturan yang harus dilaksanakan sebelum siswa magang di PT Timah.

Ia menyebutkan, SMKN 1 Mentok telah lama menjalin kerja sama dengan PT Timah untuk mendukung program magang yang merupakan bagian dari pembelajaran sekolah.

BACA JUGA:Timnas Inggris Tunjuk Pelatih Baru dari Jerman

“Para siswa kami dari jurusan teknik elektronika industri dan Kimia Industri melaksanakan kegiatan PKL.

Sebelum anak-anak terjun langsung ke dunia industri, khususnya ke PT Timah pada tanggal 20 nanti, kami ingin mereka mendapatkan gambaran tentang proses magang,” katanya.

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan para pelajar dapat mengetahui tata kerja dan aturan yang harus ditaati saat magang di PT Timah karena berbeda dengan dunia sekolah.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini Tanda Batas Aman Olahraga Saat Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: