Dirkesrehab M Hilal Apresiasi Kalapas Hidayat dan Jajaran Sajikan Masakan Lokal Lempah Darat Bagi Warga Binaan

Dirkesrehab M Hilal Apresiasi Kalapas Hidayat dan Jajaran Sajikan Masakan Lokal Lempah Darat Bagi Warga Binaan

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirkesrehab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), M Hilal, saat meninjau Dapur Laas Pangkalpinang.--

Beberapa aspek penting yang menjadi perhatian khusus dalam kunjungannya, di antaranya, Langkah-langkah Peningkatan Layanan Makanan, meliputi standar kebersihan dan gizi makanan yang disediakan bagi warga binaan, standar higienis yang ketat, dan proses penyediaan makanan harus diawasi dengan baik untuk memastikan bahwa Warga Binaan mendapatkan asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi mereka. 

 

“Kamar isolasi harus steril yang cukup asupan sinar matahari, adakan pelatihan kader kesehatan terkait pencegahan dan penanganan penyakit menular, serta lakukan program deteksi dini bagi Warga Binaan yang berisiko,” harap Hilal.

BACA JUGA:Cegah Potensi Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Basel Cegah Dengan Ini

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Pangkalpinang, Hidayat, menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Dirkesrehab. 

 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di semua aspek, baik dalam hal kesehatan maupun kesejahteraan Warga Binaan.

 

Apresiasi dari Direktur Kesrehab menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ucap Hidayat.

BACA JUGA:Curi Motor di Pangkalpinang, Dua Residivis Ditangkap di Belinyu

Kunjungan Direktur Kesrehab ini juga menjadi bagian dari evaluasi dan monitoring rutin untuk memastikan bahwa seluruh Lapas di Indonesia, termasuk Lapas Pangkalpinang, menjalankan fungsinya dengan baik dalam memberikan perlindungan kesehatan serta pemenuhan hak-hak dasar warga binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: