Karyawan PT Timah Raih Penghargaan Satya Darma Bakti Madya dari Kementerian ESDM

Karyawan PT Timah Raih Penghargaan Satya Darma Bakti Madya dari Kementerian ESDM

Foto: Dok.PT Timah Tbk--

//Inovasi di Sektor Energi

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah kembali menorehkan prestasi membanggakan lewat empat pegawainya yang berhasil meraih penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2024 Kategori Madya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan diserahkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia pada upacara Hari Pertambangan ke-79 yang digelar di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

BACA JUGA:Komitmen PT Timah dalam Menerapkan Manajemen Keselamatan Pertambangan dan Sistem Manajemen K3

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan Kementerian ESDM kepada individu/kelompok/lembaga yang pemikiran inovasinya telah memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan nasional, khususnya di sektor energi dan sumber daya mineral.

BACA JUGA:Puluhan Wartawan Menantikan Kehadiran Artis Sandra Dewi di Pengadilan Tipikor Jakarta

 

Keempat karyawan PT Timah yang menerima penghargaan Satya Darma Bakti Madya adalah Arief Rachman, Dedy Firmansyah, Rais Fikry, dan Rizki Agustiani, atas karya inovasi Revolusi Sentrifugal.

Centrifugal Revolutioner merupakan inovasi yang melibatkan modifikasi sistem dan proses dengan menambahkan peralatan untuk menangkap timah halus, sehingga meningkatkan pemulihan pemrosesan.

BACA JUGA:Diskominfo Ajak Milenial dan Gen Z Basel Raih Penghasilan Dengan Jadi Konten Kreator

 

Melalui inovasi ini, tim PT Timah dapat menangkap timah halus dengan menggunakan bahan baku dari tailing timah, sehingga meningkatkan produksi PT Timah.

Salah satu anggota tim, Arief Rachman, menceritakan, dirinya mengikuti seleksi Dharma Karya ESDM setelah menjuarai kompetisi inovasi di ajang internal PT Timah, TINS ​​Hackathon.

BACA JUGA:Nah, Pj Gubernur Sugito Ajak Kencangkan Ikat Pinggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: