Peresmian Desa Gadung Menjadi Desa Cantik, BPS Basel Sebutkan Ini

Peresmian Desa Gadung Menjadi Desa Cantik, BPS Basel Sebutkan Ini

Peresmian Desa Gadung Sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik) Se-kabupaten Bangka Selatan--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Desa Gadung Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi satu - satunya Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik se Kabupaten Basel.

 

Peresmian desa cantik ini dilakukan di gedung serba guna desa Gadung, yang turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Harris Setiawan, Kepala BPS Basel, PLT Kepala  Diskominfo, Kades Gadung, Kecamatan serta jajaran pegawai BPS.

BACA JUGA:Tarif Listrik Triwulan IV Tidak Naik, PLN Jaga Pelayanan Listrik Tetap Andal

Kepala BPS Basel Agung Rachmadi mengatakan, penetapan ini memfokuskan pada perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan berbasis data.

 

"Selain itu, meningkatkan kompetensi dan literasi statistik di tingkat desa dengan harapan menjadi contoh dalam pengelolaan informasi statistik," ucapnya, selasa (08/10).

BACA JUGA:Ini Alasannya Gadung ditetapkan Jadi Desa Cantik, Sutri Vininda Sebut Ini

Dikatakannya, BPS akan memberikan pendampingan dari segi metodologi dan pengolahan data, sehingga para agen statistik di desa dapat menyebarluaskan pengetahuan mereka.

 

Desa Gadung juga ditargetkan untuk menjadi role model bagi desa-desa maupun kelurahan lainnya yang ada di Basel. Serta seluruh proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan di desa Gadung dapat dilakukan berdasarkan data yang akurat serta valid.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Warga Binaan, Kalapas Pangkalpinang Hidayat Bagikan 605 Paket Alat Mandi

"Kami juga meminta desa Gadung bisa menjadi contoh bagi desa - desa lainnya di Basel," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: