Dukung Ekonomi Lokal, PLN Babel Salurkan TJSL Pemanfaatan Faba Untuk Pertanian

Dukung Ekonomi Lokal, PLN Babel Salurkan TJSL Pemanfaatan Faba Untuk Pertanian

GM PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati (empat dari kiri) menyerahkan simbolis bantuan TJSL kepada Pemerintah Provinsi yang diwakili oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan, Edi Romdhoni (lima dari kanan) dan kemudian secara simbolis di serahkan kepada Form--

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Romdhoni mengapresiasikan inisiatif PLN Babel dan Formap Babel dalam memanfaatkan fly ash bottom ash (FABA) menjadi pupuk yang terjangkau bagi petani.

 

Langkah ini bisa menjadi solusi bagi kebutuhan pupuk murah di Bangka Belitung.

BACA JUGA:PS Basel Absen Lagi di Kompetisi Asprov Babel, Rosi : Talenta Muda Hilang Masa Keemasannya

“Untuk penggunaan pupuk FABA secara meluas tentunya kita harus pastikan dulu kandungan yang ada di pupuk faba tersebut untuk memastikan bahwa kandungan pupuk tersebut aman dan sesuai standar bagi tanaman dan lingkungan," jelas Edi.

 

Ketua Formap Babel, M. Syarif Hidayatullah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PLN.

 

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi petani di Bangka Belitung dalam menghadapi tantangan pertanian di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Limbah Tambang Timah di Mentok Ini Rusak Kebun Warga

“Bantuan ini sangat berguna bagi kami, terutama dalam upaya mengolah limbah FABA menjadi produk yang bermanfaat bagi para petani.

 

Saat ini penggunaan pupuk faba ini masih pada kalangan terbatas namun kami terus berkoordinasi dengan para ahli untuk membuat pupuk faba ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas, terjangkau dan mendapatkan hasil pertanian yang maksimal,” ujar Syarif.

BACA JUGA:Kodim dan Polres Bangka Barat Pamer Tangkapan Narkoba

Selain penyerahan bantuan secara simbolis, acara tersebut juga dilengkapi dengan sesi pelatihan pengelolaan pupuk berbahan dasar FABA oleh para ahli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: