Pj Gubernur Puji Program Ketahanan Pangan Bangka Tengah

Pj Gubernur Puji Program Ketahanan Pangan Bangka Tengah

Kunjungan Kerja PJ Gubernur Babel Ke Bangka Tengah. Puji Program Ketahanan Pangan yang ada Bangka Tengah.--

BABELPOS.ID, KOBA - Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito memuji program ketahanan pangan di Kabupaten Bangka Tengah sudah berjalan sangat baik.

 

"Bangka Tengah ini salah satu kabupaten yang mampu mendorong ketahanan pangan ke tingkat yang lebih baik," kata Sugito dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (3/10).

BACA JUGA:Tingkatkan Peran TKPKD untuk Entaskan Kemiskinan di Bateng

 

Sugito yang langsung disambut Plt Bupati Bangka Tengah Era Susanto, mengatakan program ketahanan pangan di daerah yang dijuluki "Negeri Selawang Segantang" itu mencapai 50 persen.

 

"Program ketahanan pangan di Bangka Tengah ini mencapai 50 persen, terus pertanian 39 persen dan perikanan 11 persen. Ruang ini bisa kita tingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Babel Akan Perjuangkan Mimpi Atlet Babel Prestasi di PON 2024, Termasuk Peluang Diangkat PNS

 

Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi itu menyebutkan, Bangka Tengah adalah salah satu kabupaten yang mampu mendorong ketahanan pangan ke tingkat yang lebih baik lagi.

 

"Pemerintah desa adalah penyokong pembangunan dan penghidupan dari ruang kehidupan yang ada di desa dan kelurahan untuk kemajuan suatu daerah," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: