Dukung Energi Hijau Sektor Industri Pada Hari Pelanggan Nasional, PLN Babel Layani Pembelian REC Pelaku Usaha

Dukung Energi Hijau Sektor Industri Pada Hari Pelanggan Nasional, PLN Babel Layani Pembelian REC Pelaku Usaha

GM PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati (dua dari kanan) memberikan souvenir kepada Direktur Goverment Relation PT MSP, Harwendro Adityo Dewanto (dua dari kiri) yang merupakan Pelanggan Tegangan Menengah dan Pelanggan REC PLN dalam Hari Pelanggan Nasional 202--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung penggunaan energi hijau di Indonesia melalui penyerahan Renewable Energy Certificate (REC) kepada PT Mitra Stania Prima (MSP), salah satu perusahaan smelter timah di Bangka. 

Penandatanganan pembelian REC dilakukan di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelanggan Bangka di Pangkalpinang, Sabtu (14/92/2024). 

BACA JUGA:Menangkan Pilkada, Ini Pesan Rudianto Tjen ke Kader PDIP Bangka

PT MSP, yang kini telah memasuki tahun kedua dalam pembelian REC dari PLN, menjadi salah satu perusahaan swasta yang berkomitmen terhadap penggunaan energi hijau dalam operasionalnya.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati menyampaikan REC merupakan layanan PLN yang memudahkan pelanggan untuk menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) secara transparan, akuntabel, dan diakui secara global. 

BACA JUGA:Divisi Engineering & Mine Support PT Timah Gelar Invitasi Tournament Gaple dan Catur

“REC merupakan salah satu inovasi produk hijau yang dimiliki PLN, di mana REC juga ada untuk validasi suatu perusahaan atau instansi, bahwa tenaga listrik yang digunakan berasal dari energi listrik hijau dan terverifikasi," jelas Dini.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada PT MSP yang terus berkomitmen menggunakan energi baru terbarukan untuk mewujudkan Net Zero Emission tahun 2060.

BACA JUGA:Ngobras Bersama Media, KPU Bangka Ajak Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024

“Kolaborasi ini adalah wujud nyata dari komitmen PLN untuk terus menyediakan solusi energi terbarukan yang dapat diakses oleh seluruh sektor industri di Indonesia," tambah Dini.

Senada yang disampaikan GM PLN UIW Babel pada acara penandatangan pembelian REC PLN, Direktur Government Relation PT MSP, Harwendro Adityo Dewanto mengucapkan terimakasih atas REC, pelayanan dan dukungan yang diberikan PLN sehingga PT MSP menjadi terus berkembang, modern dan lebih green energy.

BACA JUGA:Tekan Indeks Kerawanan Pemilukada, Bawaslu Babel Ajak Media dalam Pengawasan Partisipatif

“Kami percaya bahwa melalui sinergi dengan PLN, kami dapat terus berkontribusi secara positif terhadap lingkungan dengan memastikan proses produksi kami didukung oleh energi yang ramah lingkungan," ucap Harwendro. 

Harwendro berharap PLN terus berinovasi dengan memperbanyak sarana prasarana kelistrikan agar bisa terus melayani seluruh pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: