Edukasi Soal Tumbuh Kembang Anak, Istri Ikatan Karyawan Timah Mentok Gelar Seminar Parenting

Edukasi Soal Tumbuh Kembang Anak, Istri Ikatan Karyawan Timah Mentok Gelar Seminar Parenting

Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Mentok Saat Gelar Seminar Parenting.--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Untuk memberikan edukasi tentang penanganan stunting dan tumbuh kembang anak, Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Mentok menggelar Seminar Parenting.

Seminar Parenting ini berkolaborasi dengan tema Pentingnya Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak yang dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Mentok, Sabtu (7/9/2024) sore.

BACA JUGA:Prihatin Pemotongan Gaji Honorer dan TPP ASN Bangka, Ini Pihak yang Salah Menurut LSM

Seminar mendatangkan Pembicara Psikolog Desta Israwanda M.Psl dan Dr Isna Panca Bayu K.Sp .A, yang dipandu Dr Jovita Metkono dihadiri IIKT ,Guru TK, SD, SMP serta Istri Karyawan Purnabakti

Ketua IIKT Wilayah Muntok Mondank July Esin Shisei mengatakan, seminar parenting deteksi dini tumbuh kembang anak bertujuan memberikan pengetahuan orang tua untuk mencegah masalah yang terjadi akibat tumbuh kembang anak yang terhambat.

BACA JUGA:10 Warga Perwakilan Desa Bedengung Audiensi Dengan Bupati, Ini Hasilnya

"Seminar ini bertujuan memberikan wawasan pengetahuan kepada orangtua pentingnya mencegah Stunting, gizi buruk obesitas, dan penyakit pada anak, sedini mungkin pada masa tumbuh kembangnya," katanya.

Menurutnya, narasumber dari Alinea yang merupakan layanan psikologi tumbuh kembang anak yang terintegrasi.

BACA JUGA:Terobosan Pj Wako Budi Berhasil Berantas Kemiskinan Ekstrem Hingga Nol Persen

Dokter Spesialis Anak Dr Isna Panca Bayu K.Sp .A mengatakan, Seminar ini bertujuan agar orang tua menyadari pentingnya deteksi dini pertumbuhan dan perkembangan anak terhadap masalah yang timbul akibat tumbuh kembang anak.

"Harapan kepada ibu- ibu melalui seminar ini lebih menyadari pentingnya tentang masalah deteksi dini, pertumbuhan dan perkembangan anak, agar stunting, gizi buruk, obesitas terlambat bicara pada anak itu bisa dicegah sedini mungkin," terangnya.

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Lingkungan, PT Timah Serahkan Bantuan Alat Kebersihan ke Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bangka

Psikolog Desta Israwanda mengatakan peran kedua orang tua sangat penting pada masa tumbuh kembang anak melakukan positif parenting, memberikan kebutuhan rasa aman nyaman kepada anak, mencukupi kebutuhan afeksinya, perhatian dan memaksimalkan tumbuh kembang pada anak.

"Anak-anak itu membutuhkan perhatian, pedampingan dari orang tua, secara utuh, kompleks, bukan hanya seorang ibu saja tetapi juga dengan ayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: