Wow! Gadis Toboali-Manado Ini Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss Teen Universe 2024 India

Wow! Gadis Toboali-Manado Ini Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss Teen Universe 2024 India

Salsabila Atmaja --Foto: Ilham

BABELPOS. ID, TOBOALI - Salsabila Atmaja, gadis berdarah Toboali - Manado akan mewakili Indonesia pada ajang bergengsi yakni Miss Teen Universe 2024 di New Delhi, India.

Miss Teen Universe merupakan salah satu ajang kecantikan bergengsi di dunia. Ajang ini dibuat pertama kali pada tahun 2012 oleh Alexander Montiel asal Nikaragua dan tahun ini memasuki edisi ke-12 penyelenggaraan.

Berbagai negara di belahan bumi akan mengutuskan perwakilan untuk mengikuti ajang kecantikan di kancah internasional itu dan Indonesia termasuk satu diantara puluhan negara yang akan mengirimkan perwakilan ke Miss Teen Universe tersebut, yakni Salsabila Atmaja.

BACA JUGA:Puteri Sastrawati Babel Ini akan Mendongeng di Hari Anak Nasional Jakarta

BACA JUGA:Finalis Puteri Indonesia 2023, Dua Orang Wakili Babel, Satu Mahasiswa, Satu Arsitek

Salsabila Atmaja merupakan putri sulung dari pasangan Surya Atmaja alias Boy Bakar putra daerah dan besar di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, dan ibunya Vera Anita kelahiran Manado. Mereka saat ini menetap di Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

Sepanjang kariernya, Salsabila dinobatkan sebagai Miss Grand Tourism Jawa Tengah 2023 dan Duta Wisata Cilacap Tahun 2020, serta menjadi Juara 1 Miss Grand Tourism Indonesia 2024 yang dilaksanakan pada 29 Januari 2024 lalu.

Saat ini Salsabila sedang menempuh pendidikan jurusan Manajemen Bisnis di LSPR, Jakarta Pusat.

"Saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Tengah agar saya dapat menampilkan yang terbaik di ajang tersebut,” ucap Salsabila, Minggu (01/08).

BACA JUGA:Disbudpar Babar Terima Piala Tetap Bujang Dayang Menginspirasi Babel

BACA JUGA:Bujang Azriel dan Dayang Aldisya Juara 1 Duta Pariwisata Indonesia 2023, Buktikan Babel Pacak

Dikatakannya, lewat Miss Teen Universe ini ia bisa mempromosikan seni budaya dan pariwisata Indonesia di kancah Internasional.

Untuk kostum yang akan dibawa ke India, diantaranya kebaya bernuansa khas Jawa Tengah, serta sejumlah kostum designer ternama lainnya. Ia juga mengangkat budaya Jawa Tengah ke India, serta bekerja sama dengan Dekranasda dan pemerintah setempat.

"Saya juga akan memperkenalkan budaya dan dunia pariwisata kita kepada masyarakat luas. Khususnya memperkenalkan seni budaya yang ada di Indonesia dan meningkatkan kualitas diri untuk menginspirasi generasi muda," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: